KONI Sumbar Bahas Program di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KONI Sumbar Bahas Program di Padang Panjang

Selasa, Desember 22, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 di Papua dan Porprov 2021, menjadi salah satu topik yang dibahas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat dalam Rapat Kerja Tahunan yang digelar di Auditorium Mifan Waterpark, Kota Padang Panjang, Senin (21/12/2020).


Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M. Hum menjelaskan, selain membicarakan dua agenda besar tersebut, pihaknya juga membicarakan tentang persiapan musyawarah provinsi (Musprov) KONI 2021. Dia meminta kepada masing-masing federasi cabang olahraga (cabor) untuk mempedomani hasil klasemen dari PON 2016 di mana Sumbar berada pada posisi 11 dengan total raihan 14 emas.


"Di tahun 2021 nanti, bagi kawan-kawan cabor yang lolos, harus mempedomani hasil dari klasemen PON 2016. Apakah targetnya akan sama atau menyentuh angka digit 1. Jangan sampai kita hilang dari angka 11. Kalau hilang, itu berarti sebuah kegagalan,” sebutnya.


Selain itu, pada raker kali ini, pihaknya juga akan membahas tentang penyelenggaraan Porprov yang telah tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Di mana sesuai dengan arahan gubernur Sumbar 3 bulan lalu, perhelatan Porprov bisa digelar di tahun 2021, jikalau kasus covid-19 di Sumbar mereda.


"Itupun juga tergantung bupati/walikota  dalam mempergunakan dan memberikan anggaran melalui APBD-P," ucapnya.


Sementara itu, Wakil Walikota, Drs. Asrul dalam sambutannya mengatakan, raker yang dilaksanakan di tengah pandemi, tidak mengurangi arti dan semangat untuk melahirkan dan menyusun program kerja KONI untuk satu tahun ke depan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Sumbar sekaligus persiapan pada PON 2021 Papua.


Asrul berharap kepada pengurus cabor se-Sumatera Barat untuk terus membina dan meningkatkan regenerasi atlet di setiap cabor. Sehingga para atlet nantinya dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.


Semenatara itu, Ketua Panitia Kegiatan, H. Aldi Yunaldi, SH, M. Si mengatakan, raker ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dengan menghadirkan narasumber dari bidang akademisi dan non akademisi. "Kegiatan ini juga diikuti seluruh pengurus KONI di wilayah Sumbar," sebutnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Bustavidia, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat, Erman Sanusi, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto dan Rektor UNP, Ganefri.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS