Ketua DPTD PKS Sijunjung Ustaz Hendri Susanto, LC : Mari kita bangun Sijunjung menjadi daerah baldatun toyibatun warabul ghafuur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPTD PKS Sijunjung Ustaz Hendri Susanto, LC : Mari kita bangun Sijunjung menjadi daerah baldatun toyibatun warabul ghafuur.

Selasa, Desember 29, 2020

 


 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Serentak di seluruh Indonesia pada hari Senin(28/12) Pertai Keadilan Sejahtera (PKS) termasuk DPD PKS Kabupaten Sijunjung  melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke 5 dalam menetapkan estapet kepengurusan lima tahun kedepannya.

Sekitar pukul 16.58 wib sore di lantai 3 ruang pertemuan "Wisma Keluarga" Muaro Sijunjung,  pengurus terpilih DPTD PKS Sijunjung periode 2020-2025 mengadakan "konprensi pers" usai pelaksanaan Musda V   dengan aman, lancar  dan sukses.


Dalam kata pengantar Ustadz Syofyan Hendri,S.Pdi saat memandu konprensi pers  mengungkapkan, hanya PKS lah yang mampu melaksanakan Musda V serentak  di Indonesia hari Senin ini dan kemarin Ahad (27/12) juga dilaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS tingkat Propinsi  serentak se Indonesia.


Dikatakan Syofyan Hendri, organ organisasi PKS yang baru saat ini dinamakan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Sijunjung terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah(MPD) Dewan Pimpinan Daerah(DPD) dan Dewan Etik Daerah(DED).


Musda V PKS Kabupaten Sijunjung ini diikuti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan PKS se Kabupaten Sijunjung, Pengurus DPD PKS periode sebelumnya secara tatap muka, dan juga dihadiri  secara virtual oleh  Sekjen PKS Abu Bakar Alhabsyi, Ketua  Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP)Sumatera Bagian Utara  (Sumbagut) Hendri Munif, MBA, Wakil Ketua DPTP Sumbagut Dr.Irfan Aulia.M.Psi.,  Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah ( DPTW)  Sumbar Buya Mahyeldi, SP dan Sekretaris DPTW Sumbar H.Rahmat Shaleh, S.Farm.


Dalam konprensi pers tersebut H.Hendri Susanto,LC Ketua DPTD PKS Sijunjung yang juga ketua DPD PKS Sijunjung itu,  mengungkapkan PKS sangat dikenal dengan budaya, dimana sebagai partai Islam yang rahmatan lil Al-Amin yang punya visi, misi menjadi partai kokoh dan terdepan dalam melayani masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sijunjung.


Sudah menjadi tradisi bagi partai PKS tidak ada mengenal tim sukses dalam suksesi pergantian pemilihan pengurus periode berikutnya.

 

"Kami pribadi bukan tidak mengetahui sebelumnya, perintah dan penugasan sebagai ketua yang diembankan kepada dirinya. Tetapi pemilihannya melalui prosesi internal kader dengan pimpinan lebih tinggi melalui luring dan daring, maka itu adalah suatu ketetapan yang perlu ditaati bersama," ungkap Hendri.


Sebagai kader PKS, Alhamdulillah kita telah dibentuk untuk selalu siap untuk  taat dan patuh kepada Allah dan Rasul serta pimpinan dalam rangka mengabdi melayani masyarakat.


Sebagai kader yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan 5 tahun kedepan, menjadikan ini sebagai amanah. Amanah itu adalah  perjuangan serta  perintah yang harus dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab.


Pada kesempatan tersebut, Hendri yang lebih dikenal UHS mengaturkan terimakasih banyak kepada pengurus DPD PKS sebelumnya dipimpin Zulkifli, S.Sos yang telah berjuang siang dan malam, berhujan berpanas tanpa mengenal lelah, sehingga berhasilkan menjadikan  PKS tiga besar di Sijunjung dalam pemilu 2019 lalu. 


Berikutnya Handri yang ikut dalam kontestasi Pilkada  9 Desember lalu, menyampai ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sijunjung atas partisipasi dan doanya.


"Mari kita bangun Kabupaten Sijunjung, bergandengan tangan, kita wujudkan politik santun, politik yang mewujudkan Sijunjung daerah baldatun toyibatun warabul ghafuur, " imbaunya. 


Sebagai harapan kedepannya, tutur Hendri  dengan pintu hati yang terbuka akan menyambangi tokoh tokoh masyarakat, Ninik mamak, Mak Mak,  pemuda generasi milenial semuanya mari untuk bergabung dengan PKS. Insha Allah kita memperoleh dan menemukan banyak keindahan, kebersamaan dan keajaiban dalam perjalanan PKS.


Atas pertanyaan teman pers, apa bentuk aplikasi visi PKS yang akan disuguhkan kepada masyarakat kedepannya, UHS menjelaskan pada prinsipnya kata kata  Rahmatan lil'alamin itu, kalau kita pilosofikan ibarat air yang turun dari gunung.Dia turun menggenangi, melembabkan dan menyuburkan tanaman yang ada. Apapun jenis tanamannya.


Rahmatan lil'alamin artinya bermanfaat untuk semua manusia dalam arti yang se luasnya.In sha Allah itu salah satu model yang kita pupuk dan maksimalkan secara bersama lapisan pengurus. Artinya PKS terus berusaha  menjadi partai yang dekat dengan semua.Visi, misi besarnya melayani, memperjuangkan semua kebutuhan masyarakat dengan semua jenis sektor. PKS akan selalu menampung aspirasi semua kalangan, alim ulama, Ninik mamak, cendikia, Mak Mak dan generasi milinial.


Sedangkan Ketua DPD yang lama Zulkifli, S.Sos menyampaikan satu satunya Partai di dunia yang melaksanakan Muswil dan Musda serentak di Indonesia, Ahad kemarin Muswil se Indonesia dan hari ini Musda juga serentak, berlangsung dengan aman dan lancar, tidak ada gejolak sesama kader.  Ini merupakan  bukti solidnya para kader partai PKS saat ini. 


Lebih lanjut, Syofyan Hendri menyampaikan komposisi pengurus DPTD PKS Kabupaten Sijunjung periode 2020-2025 yang dipimpin H.Hendri Susanto, LC.


Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) 

Ketua : Syofian Hendri,S.Pd.I

Sekretaris : Zulkifli,S.Sos, Dewan Pimpinan Daerah (DPD)

Ketua : Hendri Susanto,Lc

Sekretaris : Nora Feri,Lc

Bendahara : Pina Herlia Ningsi

Ketua Kaderisasi : Ermadiansjah,SH sedangkan Dewan Etik Daerah (DED)

Ketua : Yohandrizon Syamsu,SP

Sekretaris : Yulhendri.


Selain menerima secara aklamasi penetapan pengurus DPTD PKS, Musda V Kabupaten Sijunjung juga menetapkan Amanat Musda dengan Visi "Menjadi Partai Islam Rahmatan lil'alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani masyarakat Sumatera Barat dengan 4 poin misi dan 9 poin arah kebijakan partai PKS Kabupaten Sijunjung.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS