Wako Fadly Himbau Masyarakat untuk Shalat Jum'at Berjama'ah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Himbau Masyarakat untuk Shalat Jum'at Berjama'ah

Jumat, November 20, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tak seperti biasanya, Tiga puluh menit menjelang pelaksanaan Shalat Jumat, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, Datuk Paduko Malano menghimbau Masyarakat melalui pengeras suara di sekitar kawasan Pasar Pusat Kota Padang Panjang. 


Aktivitas di kawasan pasar terhenti. Pedagang dan pembeli mulai fokus mendengarkan imbauan dari pengeras suara tersebut. Mereka mengira akan ada pengumuman penting hari ini. 


Dari pengeras suara itu, terdengar himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya laki-laki dewasa, yang beragama Islam untuk segera melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di masjid. Serta menghentikan sementara segala bentuk aktivitas saat adzan berkumandang.


“Assalamualaikum warrahmatullahi wa barakatuh. Saya Walikota Padang Panjang mengingatkan, 30 menit lagi waktu ibadah shalat Jumat akan masuk…” Sebut Wako.


Diiringi kutipan Q.S Al-Jumuah Ayat 9.


“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan shalat pada hari Jumat, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui,” Bunyi Ayat


Adanya Himbauan, membuat kaum  muslimin Laki-laki segera berkemas. Pedagang muslimin bergegas menuju masjid terdekat, Aktivitas jual beli digantikan kaum muslimah.


Eri Marta, salah seorang pedagang kuliner di pasar pusat, sangat mengapresiasi Himbauan yang disampaikan walikota.


"Ke depan, hendaknya hal seperti ini terus berlanjut. Ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat pasar pusat," katanya.


Kepala Bagian Kesra, Ade Afdil, S. Pdi, menyebutkan, Himbauan akan terus dilakukan untuk mewujudkan ketertiban kaum laki-laki muslim agar segera berangkat ke masjid guna menunaikan ibadah Shalat Jum'at.


“Selain Himbauan Walikota, Pemko juga tetap melakukan imbauan menggunakan mobil informasi milik Pol PP," sebutnya.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS