Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Resmi Menutup MTQ ke 28, Khalifah Sumbar Tampil Sebagai Juara Umum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Resmi Menutup MTQ ke 28, Khalifah Sumbar Tampil Sebagai Juara Umum

Sabtu, November 21, 2020



Padang(SUMBAR)),GP-  Upacara penutupan MTQ Nasional ke-28 digelar malam ini, Jumat (20/11/2020), di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang.



Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB tersebut, dihadiri Gubernur Sumbar, Wakil Menteri Agama RI, serta akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin secara virtual. 


Untuk masuk ke area penutupan MTQ Nasional, seluruh tamu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, menunjukkan kokarde dan wajib menggunakan masker sebelum memasuki tenda. Selain itu, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan oleh petugas yang sudah di siagakan panitia acara.


Kafilah Sumbar berhasil mengirim 9 perwakilannya sebagai juara di MTQ Nasional ke-28 di Padang. Hasil itu diumumkan dalam rangkaian penutupan MTQ Nasional di Masjid Raya Sumbar.


Para juara sudah ditempatkan di tenda khusus pemenang sedangkan kafilah lainnya dapat menonton acara yang berlangsung dari tenda lainnya.


Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 menetapkan Sumatra Barat sebagai juara umum. penetapan ini diumumkan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional ke-28, Prof. Roem Rowi pada malam penutupan MTQ Nasional.   


Juara umum Sumatera Barat, Kedua DKI Jakarta,Sedangkan peringkat ketiga diraih Jawa timur, keempat Jawa Barat, kelima Kepri, keenam Sumatra Utara, ketujuh Banten, kedelapan Riau, kesembilan NTB dan kesepuluh Kalimantan Barat.


penetapan tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/Kep.DH./MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat 10 Besar MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 di Kota Padang, Sumbar.


Keputusan itu dibacakan langsung Ketua Dewan Hakim, Prof Roem Rawi. Salah satu perwakilan sumbar yang menjadi juara yakni Asraldi yang menang di cabang Hifzil Quran Golongan 5 Juz dan Tilawah.


"Keputusan dewan hakim tidak dapat diganggu gugat,” ujar  Roem Rawi saat membacakan keputusan dewan hakim.


Selain di cabang Hifzil, wakil sumbar juga meraih juara di cabang Tilawah golongan anak atas nama Yazid Hamdi. Perwakilan Sumbar lainnya juga banyak menjadi juara dua dan juara harapan dalam ajang tersebut.

#GP |RED |FJR|MUF


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS