Velly Syafriani, S.Pd : Apa yang disampaikan Kak Seto sangat bagus dan penting bagi seorang guru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 21 November 2020

Velly Syafriani, S.Pd : Apa yang disampaikan Kak Seto sangat bagus dan penting bagi seorang guru.

 



Sijunjung(SUMBAR).GP-   Guru itu harus bisa menyanyi, mendongeng, seniman, pelawak, pesulap dan ilmuan, semua ini diperlukan  menghadapi anak dalam proses pembelajaran yang menyenangkan.  

Semua itu  ada pada diri Kak Seto psikolog dan pegiatkan pendidikan diungkapkan seorang Guru SMPN 47 Sijunjung, Velly Syafriani, S.Pd kepada www.goparlement.com via  WhatsAppnya,  Jumat (20/11) malam tadi.


"Berbagai tiori,  materi  serta gaya tampilan penyajian Kak Seto pada Seminar yang digelar Selasa (17/11) diikuti seratus guru di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung dan 4000 orang guru tersambung via zoom di Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya dan Kota Sawahlunto harus menjadi perhatian serius  semua guru, " tulis Velly. 


Apresiasi  juga ditujukan Velly kepada Pengurus Daerah PGRI dan Pemerintah Daerah Sijunjung atas terselenggaranya Seminar Nasional yang melibatkan tokoh dan pakar pendidikan serta TVone dalam memeriahkan hari guru dan HUT PGRI ke 75 tahun ini.


Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler,SH.MM dan Ketua PGRI Syaiful Husen, S.Pd menyebutkan Seminar Nasional HUT PGRI selama  3 hari itu, menghadirkan Nara sumber  Psikolog dan pegiat pendidikan Dr.Seto Mulyadi, M.Psi., Rektor UNP  Padang Profesor Ganefri,Ph.D., Praktisi Pendidikan Dra.Ernelia, M.Pd dan Motivator, Pengarang buku Nasional Abdul Hakim El Hamidi.


"Kegiatan meriahkan hari guru dan HUT PGRI ke 75 diprakarsai Pengurus Daerah PGRI Sijunjung dan Pemda Sijunjung saat ini sangat mantap, penuh semangat keakraban sesama guru dan bermanfaat buat semua," tulis Velly.


Menurut Velly banyak hal disampaikan Kak Seto dengan gayanya yang khas mulai dari kesiapan tempat belajar baik dirumah maupun disekolah, materi dan strategi mengajar yang bermakna buat anak anak termasuk bagaimana seharusnya orang tua dan guru mengasuh  anak anaknya.


Diantaranya, suasana belajar baik di rumah maupun di sekolah harus ramah anak. Belajar tidak harus dengan kekerasan.Termasuk kurikulum pendidikan harus berpihak kepada anak.


Makna pendidikan bukan kayak mengisikan air kedalam gelas, tetapi menumbuhkan dari dalam. Sehingga Karakter sopan santun, tangguh, rendah hati, penuh hormat, kreatif, jujur dan disiplin bisa tumbuh dengan baik.


Untuk mewujudkan itu semua Kak Seto menyampaikan perlu diciptakan suasana belajar gembira dan bahagia. Gembira menurut Kak Seto ; G= Gerak, E= Emosi cerdas, M= Makanan sehat, B= Berdoa dan beribadah, I= Istirahat, R=Rukun/Ramah, A= Aktif.


Velly menuliskan, menurut Kak Seto saat itu,  "Guru yang profesional  pintar dalam menyanyi, mendongeng, seniman, pelawak, pesulap dan ilmuan. Semoga dengan guru profesional terwujud impian anak Sijunjung yang belajar di rumah maupun di sekolahnya ramah anak. Stop kekerasan dalam dunia pendidikan, guru bijak mendidik sesuai zamannya.


"Itulah kesan saya tentang Kak Seto, semoga Sijunjung Maju, Sijunjung Jaya bisa diwujudkan bersama tangan Guru milinial, guru  kreatif,  guru prestasi, guru merdeka," ungkap Velly mengakhirinya.


#GP |  Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS