Tebing Jalinsum KM 5 Agam, Bukittinggi Pasaman Longsor - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Tebing Jalinsum KM 5 Agam, Bukittinggi Pasaman Longsor

Kamis, November 26, 2020


Agam(SUMBAR).GP- Curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur hampir seluruh wilayah Sumatera Barat (Sumbar) beberapa hari terakhir ini memicu terjadinya longsor di Jalan lintas Sumatera Bukittinggi-Medan, tepatnya di KM 5 Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, pagi Kamis (26/11/2020).


Dari infomasi yang di himpun goparlement.com longsor tebing di sisi jalan  membawa material pohon tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi.


Akibatnya akses lalulintas  tidak bisa dilewati kendaraan dari dua arah sehingga menyebabkan antrian dan kemacetan panjang kendaraan terjadi baik dari arah Bukittinggi maupun Pasaman.


"Tadi kita dapat informasi adanya longsor di Jalinsum dekat Kantor Walinagari Koto Rantang, dan lansung berkoordinasi dengan BPBD, Polres Bukittingi TNI dan instansi terkait lainnya,” ujar Pj.Walinagari Koto Rantang Mai Refni.


Danramil-12/ PALUPUH KODIM 0304 AGAM Kapten. Inf. Karyanto mengatakan, "Saat ini petugas sudah berada di lokasi guna melakukan evakuasi material longsor, Pantauan saat ini akses lalulintas hanya bisa dilewati kendaraan roda dua sementara itu petugas sedang berupaya melakukan evakuasi pembersihan material longsor, dan kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati, mengingat akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi dan jalanan licin,juga selalu patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker," pungkasnya.


#GP | FJR | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS