SELAMAT BUAT BUPATI SIJUNJUNG Drs. H.YUSWIR ARIFIN.MM, DT Indo Marajo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SELAMAT BUAT BUPATI SIJUNJUNG Drs. H.YUSWIR ARIFIN.MM, DT Indo Marajo

Rabu, November 25, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung  Drs.H.Yuswir Arifin, MM Dt.Indo Marajo,  menerima penghargaan Top 45 INOVASI  LAYANAN PUBLIK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Gedung Tribrata Jakarta  Rabu hari ini (25/11).

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung melalui Humas Sijunjung, Djonedi Deyusa  Putra Ilham, ST S.Si. M.I.Kom dalam siaran persnya mengatakan Bupati Sijunjung dan jajaran pemerintahan Kabupaten Sijunjung telah berhasil dalam Inovasi Pelayanan Publik.


Melalui Tim Panel Independen  mengumumkan Top 99 dan 15 Finalis Kelompok Khusus pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020. Seluruh inovasi terpilih tersebut dihasilkan melalui penilaian proposal oleh Tim Evaluasi yang selanjutnya dilakukan FGD Penentuan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dan 15 Finalis Kelompok Khusus oleh Tim Panel Independen KIPP 2020.


Inovasi terpilih itu tertuang pada Surat Pengumuman No: B/153/PP.00.05/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 15 Finalis Kelompok Khusus Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN, dan BUMD Tahun 2020. 


Instansi pemerintah yang berhasil masuk daftar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 itu adalah  11 kementerian, 9 lembaga, 9 pemerintah provinsi, 42 pemerintah kabupaten, dan 15 pemerintah kota. Sedangkan instansi pemerintah yang berhasil masuk daftar 15 Finalis Kelompok Khusus KIPP 2020 adalah 1 kementerian, 1 lembaga, 3 pemerintah provinsi, 4 pemerintah kabupaten, 4 pemerintah kota, dan 1 BUMN.


Dari 3.059 inovasi yang mengikutti kompetisi dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota tercantum  salah satunya Kabupaten Sijunjung yang berhasil lolos dalam penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 itu yakni  Puskesmas Tanjung Gadang dengan Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang  (MASPETTAG)nya, 


"Dengan penghargaan yang di terima Bupati itu,  Kabupaten Sijunjung menjadi Maju dan Jaya sesuai dengan Lirik mars Sijunjung  karya Bapak Yuswir Arifin adalah  merupakan bukti terkabulnya doa beliau buat Kabupaten Sijunjung ini," ungkap Dje panggilan akrab Humas Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS