Dua Siswa SLTA Padang Panjang Wakili Parlemen Remaja 2020 Dapil I Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 05 November 2020

Dua Siswa SLTA Padang Panjang Wakili Parlemen Remaja 2020 Dapil I Sumbar


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dua orang siswa Sekolah Menengah Atas Kota Padang Panjang, yakni, Putri Nabila Marfa, SMAN 1 Padang Panjang, dan Lailatul Fadhillah Jamil, MAN 2 Padang Panjang berkesempatan mengikuti Parlemen Remaja yang digelar Sekjen Humas DPR RI, 2-6 November 2020.

 

Keduanya mengikuti parlemen remaja setelah lolos mengikuti seleksi yang diselenggarakan DPR RI dengan mengajukan esai dan pembuatan video yang dilaksanakan secara daring dan online.


Selama mengikuti parlemen remaja, peserta akan melalui simulasi segenap kinerja yang dilakukan DPR RI. Mulai dari memiliki banyak agenda rapat komisi, rapat fraksi dan kunjungan kerja. Dengan demikian peserta dapat langsung merasakan pentingnya kinerja DPR dalam mengambil keputusan yang berdampak pada kesejahteraan seluruh rakyat.


"Disini selama mengikuti parlemen kami diberikan bekal dan ilmu, mulai dari orientasi, pembekalan dan merasakan simulasi rapat kerja, kunjungan lapangan dan lain sebagainya," jelas Nabila saat ditemui Kominfo di Balaikota, Kamis (05/11/2020).


Tujuan yang dicapai diantaranya memasyarakatkan fungsi dan peranan DPR-RI kepada remaja sebagai generasi penerus Bangsa, memberikan pemahaman kepada siswa tentang proses pembuatan kebijakan publik di Parlemen dan meningkatkan pemahaman tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan simulasi Parlemen.


Nabila sendiri secara pribadi menyampaikan, sangat senang dan bangga sekali diberi kesempatan mengikuti Parlemen Remaja 2020 ini. Kedepannya diharapkan segala ilmu yang diperoleh selama menjadi peserta Parlemen Remaja dapat diimplementasikan dan bagikan kepada teman-teman serta generasi selanjutnya. "Yang terpenting ilmu dan bekal yang saya peroleh tidak berhenti di saya pribadi," tegas Nabila.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS