Di Sumbar 2020, Tiga DPC PPWI Lagi Telah Terbentuk - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 12 November 2020

Di Sumbar 2020, Tiga DPC PPWI Lagi Telah Terbentuk


Padang(SUMBAR).GP- Dalam rangka pengembangan dan konsolidasi anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di seluruh Nusantara dan termasuk luar negeri, terkhusus bagi kepengursan daerah yang belum terbentuk, baik DPD maupun DPC, maka Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI akan meberikan mandat kepada anggota yang telah memilik Kartu Tanda Pengenal (KTA) PPWI, serta cakap dalam menjalankan roda organisasi dengan kepengurusan dan struktur yang telah disusun.


Untuk tahun 2020 ini, di Sumatera Barat (Sumbar), DPN PPWI telah mengeluarkan 3 SK kepengurusan DPC PPWI, yakni kepengursan DPC Kabupaten Tanah Datar, Ketua Mon Hendri, Sekretaris Silvanus, Bendahara Azmi Fuad dengan SK DPN PPWI No:  036/PPWI-Nasional/SK/II-2020. Kepengursan DPC Padang Pariaman dengan SK DPN PPWI No: 109/PPWI-NASIONAL/SK/II-2020 yang dinakhodai oleh Asmar Rizal, Sekretaris Hendri Payan, Bendahara Alfedri.  Serta DPC Kota Padang dengan SK DPN PPWI No: 114/PPWI-NASIONAL/SK/XI-2020,  Ketua Mairizal, Sekretaris Irwan Javisma dan Bendahara Hendri Yandi.

Maka untuk itu, DPN PPWI memberikan apresiasi kepada DPD PPWI Sumbar yang telah melakukan pengembangan dan konsolidasi serta koordinasi sehinggah terbentuknya kepengursan DPC PPWI Kabupaten/Kota di Sumbar 2020 ini, kata Ketua DPD PPWI Sumbar Syafrizal yang akrab disapa Buya kepada www.goperlemen di benarkan Rifnaldi selaku Wakil Ketua I DPD PPWI Bidang Organisasi.

"Saat ini kepengurusan PPWI Di Sumbar, Selain DPD, sudah ada 7 DPC, yakni DPC PPWI Kota Padang Panjang, DPC Kabupaten Pasaman, DPC Kabupaten Sijunjung, DPC Kabupaten Solok, dan DPC Tanah Datar, Padang Pariaman serta Kota Padang. "Insyalah.. 2021 nanti, kepengurusan PPWI di 19 Kabupaten di Sumbar ini sudah terbentuk, karena kita melihat dari banyaknya rekan-rekan yang telah bergabung dengan PPWI kini sedang menunggu mandat untuk menyusun kepengurusan," kata Rifnaldi.

Terpisah, Ketua DPC PPWI Kota Padang Mairizal kepada www.goparlement.com menyebutkan, "Amanah yang dipercayakan kepada saya ini, akan saya jalankan sesuai dengan AD/RT PPWI, dan saya akan jadikan organisasi PPWI di Sumbar ini menjadi ebuah momentum baru untuk lebih menggiatkan para Pewarta Warga (Citizen Reporter) dalam menjalankan profesi jurnalis/wartawan dengan profesional," kata Mairizal yang diketuhui, juga Pimpinan Redaksi (Pimred) dan pemilik Surat Kabar Metro Talenta, Rabu (11/10/2020)

Mairizal juga menyebutkan, kalau saat ini banyak rekan - rekan jurnalis yang sedang melaksanakan tugas mulia tidak mendapatkan perlindungan dan haknya sebagai warga negara dan Citizen Reporter. Karena mereka enggan bergabung dengan wadah yang telah ada. "Maka dengan hadirnya DPC PPWI Kota Padang ini, kita akan rangkul kawan kawan yang satu visi dan misi dalam berita yang Netralitasnya telah teruji, sehingga keberadaan PPWI secara legalitas bisa bermakna dan semakin kuat, karena PPWI adala sebuah organisasi yang telah diakui keberadaannya di Lembaga pengesahan informasi negeri ini atau Kemenkum Ham dan Kominfo," papar Mairizal

Dikatakannya, PPWI adalah sebuah wadah pemersatu bagi Pewarta Warga/Citizen Reporter dan Jurnalis/Wartawan di seluruh Indonesia. Bagi Citizen Reporter yang sedang menjalankan profesi Jurnalis/Wartawan pasti ada kendala dan tantangan yang akan dihadapinya. Oleh karena itulah, Ketua Umum Wilson Lalengke yang juga adalah Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 dan juga adalah salah seorang Wartawan Nasional menggabungkan beberapa elemen, untuk menjadikan PPWI kuat dan terarah, sehingga anggota PPWI dalam menjalankan fungsi Citizen Reporter di lapangan, mendapatkankan payung hukum yang jelas.




#GP | CE | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS