Walikota Fadly Amran Sampaikan Hampir 70 Persen KK Padang Panjang Terima BST - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly Amran Sampaikan Hampir 70 Persen KK Padang Panjang Terima BST

Kamis, Oktober 01, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, Fadly Amran BBA, Datuak Paduko Malano menyampaikan Hampir 70 Persen Kartu Keluarga (KK) Padang Panjang Terima Bantuan Sosial Tunai (BST), saat dialog Interaktif di RRI Pro 2, Kamis (01/10/2020).

"Di Kota Padang Panjang, hampir 70 persen KK masyarakat Terdampak Covid-19, menerima bantuan sosial tunai," Ucap Wako.

Walikota Fadly Amran menjadi narasumber bersama Kepala Pos Cabang Padang Sartono dan Akademisi, Harry Efendi Iskandar, S. S, MA.

"Bantuan Pemerintah itu sebelumnya telah diberikan tiga bulan berturut-turut, terhitung April, Mei dan Juni. Nominalnya Rp. 600.000, per KK, bersumber dari Kementerian Sosial, kurang lebih untuk 5000 KK, dari Provinsi untuk 700 KK dan dari APBD Kota Padang Panjang kurang lebih 5200 KK," jelas Wako.

loading...
Dikatakan, kriteria penerima bantuan disesuaikan dengan kondisi akibat Covid-19 dan melihat situasi kekinian, bila terdampak akan dibantu.

Adapun untuk tiga bulan kedepan, terhitung, Oktober November dan Desember, Bantuan Langsung Tunai juga akan dikucurkan, diantaranya terdapat bantuan untuk UKM. Walikota Fadly Amran juga menjelaskan, seluruh OPD turut dikerahkan dalam melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPKB PPA Kota Padang Panjang Drs.Oesman Bin Noer, M. Si saat dihubungi menyebutkan, untuk tiga bulan kedepan, BST akan diberikan Rp. 300.000,- Perbulannya.
"Bagi yang telah menerima bantuan UKM sebesar Rp. 2.400.000, tidak menerima BLT 300 ribu. Bantuan UKM berasal dari pusat dan Pemko Padang Panjang," katanya.

#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS