1 Oktober Hari Jadi Sumatera Barat, DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 01 Oktober 2020

1 Oktober Hari Jadi Sumatera Barat, DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna

 
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar video conference (vidcon) Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumbar dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumatera Barat yang ke yang ke 75 tahun, Kamis (01/10/2020).

loading...
Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, dihadiri Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno beserta, Mantan Gubernur Provinsi Sumatera, Gamawan Fauzi, ninik mamak, dan tokoh masyarakat Provinsi Sumatera Barat, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dan Kepala Daerah se-Sumatera Barat.

Penetapan 1 Oktober sendiri sebagai hari jadi Provinsi Sumatera Barat telah tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 4 Tahun 2019 yang telah disahkan dalam rapat Paripurna DPRD Sumbar pada 22 Juli 2019 lalu.

Namun demikian, masih banyak masyarakat Sumbar yang masih belum tahu bahwasanya hari Jadi Sumatera Barat jatuh pada 1 Oktober 1945. Saat ini Provinsi Sumatera Barat telah memasuki usia yang ke- 75 tahun.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Provinsi Sumatera Barat, Supardi, mengimbau semua pemangku kepentingan daerah, untuk dapat mensosialisasikan dan memasyarakatkan hari Jadi Sumatera Barat kepada seluruh masyarakat Sumbar.

Sehingga timbul rasa memiliki dan dan rasa kebanggaan terhadap Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno berharap meski perayaan HUT ke 75 Provinsi Sumbar dirayakan di tengah pandemi, namun tidak memudarkan semangat dan nilai perjuangan yang menyertainya.

"Mudah-mudahan ulang tahun ini memberikan motivasi kepada kita untuk menjadikan Sumbar lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Anugerah Kebudayaan Tahun 2020 kepada maestro, pelaku, dan komunitas seni budaya. Penghargaan diberikan kepada 14 orang dan kelompok yang dianggap berjasa dalam mengangkat nama Sumatera Barat. Diantaranya, kepada Nan Jombang Dance Company, Paguyuban Tionghoa Padang, Almarhum Syahrul Tarun Yusuf dan Gusmiati Suid, serta Pirin Asmara.

#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS