Sri Hastuti, M.Pd : Ngopi bareng di YouTube mendapat respon positif dan antusias para guru daerah langsek manih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 11 Oktober 2020

Sri Hastuti, M.Pd : Ngopi bareng di YouTube mendapat respon positif dan antusias para guru daerah langsek manih.


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH.MM melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Drs.Syukur, MM mengatakan mendukung dan mendorong semua  kegiatan positif yang dilakukan Guru dan Kepala Sekolah Daerah ini.

Hal itu diungkapkan Syukur siang tadi sehubungan dengan kegiatan ngobrol pintar (ngopi) bareng ketiga yang ditayangkan di YouTube, Sabtu malam (10/10).

Dikatakan Syukur acara tersebut sangat bagus terutama dalam mengembangkan wawasan dalam mencari cara terbaru untuk mengimplementasikan proses pembelajaran pada masa pandemi covid-19.

Seorang tokoh pengurus Komunitas Guru Belajar (KGB)  Nusantara Sri Hastuti, M.Pd yang berdomisili di Sijunjung,  menilai kegiatan ngobrol pintar (Ngopi) bareng yang ditayangkan via YouTube, setiap malam Ahad mendapat respon positif dari para guru daerah Sijunjung Langsek Manih.

"Guru Paud, SD, SMP dan tingkat SLTA yang mengikuti dan menyaksikan dialog  pada penayangan ngopi bareng via YouTube tersebut jumlah terus bertambah," ujar Sri Hastuti.

Menurut Sri Hastuti  ngopi bareng  ketiga  malam itu, menghadirkan  Nara sumber Surya Herdiansyah dari KGB Kota  Binjai Sumatera Utara, moderator Robby Marthin dengan teman ngobrolnya  Darmanis dan Tri Joko Priatmo mengangkat tema guru merdeka guru melek hukum berlangsung alot mendapat sambutan dari kalangan guru daerah langsek manih.

loading...
"Antusiasnya para guru mengikuti ngobrol pintar itu, kelihatan  bermunculan respon dan komentar serta memberikan cap jempol ketika kegiatan ngobrol itu berlangsung," tutur Sri Hastuti lagi.

Kepala SMPN 35 Sijunjung Tri Joko Priatmo, M.Pd ketika diminta komentarnya sehubungan dengan ngopi bareng tersebut menyebutkan  Guru semakin tahu dan  menyadari bahwasanya pemahaman terhadap perlunya melek hukum menjadi kebutuhan, karena menyangkut pekerjaan yang sehari hari di alami oleh guru, kepsek dan insan pendidikan.

Selain itu, wawasan kita semakin bertambah mengenai guru merdeka dalam mengajar juga mengenai permasalahan siswa yang berkaitan dengan kesepakatan bersama siswa, guru yang  juga melibatkan orangtua siswa agar aturan yang dibuat oleh sekolah menjadi lebih bernilai hukum.

Masih menurut Tri Joko, bila  guru mengalami permasalahan hukum, selayaknya mereka mendapatkan support advokasi dari lembaga profesi dan dari instansi tempat ia bernaung.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS