SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Online Konferensi Internasional, Tanggap Pandemi Covid-19 Dalam Pendidikan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Online Konferensi Internasional, Tanggap Pandemi Covid-19 Dalam Pendidikan

Rabu, Oktober 07, 2020


Padang Panjang (SUMBAR).GP- Ditengah masa pandemi Covid-19, SMA Negeri 3 Kota Padang Panjang mendapat kesempatan mengikuti International Online Conference  yang diadakan Alcob Cooperative Project (ACP) 2020 dengan tema Responses Against Covid-19 In Education (Tanggapan terhadap Covid-19 dalam Pendidikan), di Ruang Labor Kumputer SMA N 3, Rabu (07/10/2020).

Online Conference dilakukan Untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait dengan pendidikan ditengah masa covid.

Kegiatan tersebut diikuti sekolah pilihan tiga negara yaitu, Korea, Malaysia dan Indonesia. SMA Negeri 3 Kota Padang Panjang termasuk dari 40 sekolah yang tergabung dalam APEC Colaborative Education.

loading...
"Kami sangat bersyukur sekali dengan kesempatan yang diberikan, meskipun pembelajaran tatap muka di Padang Panjang belum terlaksana, kami sudah saling berbagi informasi terkait dengan pembelajaran yang dilakukan ditengah masa pandemi," jelas Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, S. Pd, M. Pd saat ditemui diruang kerjanya.

Disini ada tiga sekolah yang melakukan konferensi diantaranya SMK Sungai Kertas, Seoul Technical High School Korea, dan SMA N 3 Padang Panjang. Tujuannya memberikan tanggapan terkait dengan covid-19 dalam pendidikan.

Dijelaskan, anak-anak tampak serius dan antusias mengikuti konferensi tersebut. Selain untuk berbagi informasi dan ilmu, mereka belajar di tengah masa pandemi serta juga menjalin silaturahmi sesama mereka yang berasal dari luar negeri.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS