Sersan Mayor Syahriman,SP anggota TNI berjiwa Ninik Mamak, sikapnya ramah, santun, suka bergaul dan disiplin dalam tindakan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 02 Oktober 2020

Sersan Mayor Syahriman,SP anggota TNI berjiwa Ninik Mamak, sikapnya ramah, santun, suka bergaul dan disiplin dalam tindakan.

 


Sijunjung(SUMBAR).GP -  Tanggal   1 Oktober adalah hari bersejarah bagi  NKRI disebut dengan hari kesaktian Pancasila. Begitu juga Kamis 1 Oktober 2020 kemarin  juga hari  bersejarah bagi Sersan Mayor Syahriman, S.P bersama dengan 26 anggota Bintara, Tantama dan Perwira di lingkungan Makodim 0310/SS  yang pangkatnya dinaikkan setingkat dari sebelumnya, di Aula  Makodim 0310/SS oleh  Dandim Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos., M.I.Pol.

loading...
Ketika ditemui di kediamannya Blok C Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro, Sersan Mayor Syahriman, SP mengungkapkan kenaikan pangkat baginya adalah suatu amanah  diberikan pemerintah, tanggung jawabnya juga  semakin besar.

Selain itu, ungkap Syahriman kenaikkan pangkat ini, juga sebagai motivasi bagi setiap  anggota untuk menjadi anggota TNI profesional dan dicintai oleh rakyat.

Putera Aie Angek, Kecamatan Sijunjung, kelahiran 1 Mei  1975 ini, Syahriman, SP   adalah anggota TNI plus seorang Ninik mamak. Dia tegas, disiplin tetapi ramah, santun , mengayomi dan memberi  tauladan. Karena beliau pimpinan secara adat dalam kaumnya bergelar Datuk Mantari Ome.

Pendidikan umum dilalui Syahriman mulai dari  SD, SMP, SMA dan terakhir sempat mengikuti perkuliahan dan berhasil meraih gelar akademik Sarjana Pertanian (SP).

Suami dari  Rohmatin Elfiani, S.Pd  ayah dari Berlian Novisa Chaniago dan Nur Rahmadani Novisa Chaniago ini mengikuti  pendidikan kemiliteran  Secata dan Secaba punya hobi renang dan atletik.

Dalam kemeliteran, Sersan Mayor Syhariman, S.P pernah memegang  jabatan seperti  (1) Tamunisi SMS Ki- Bant Yonif Linud Para Reder 501/BY.Brigade 18. Devisi Infantri 2 Kostrad. (2 )Bakpan Ki- B Yonif Linud Para Reder 501/BY. Btigade 18.Devisi Infantri 2 Kostrad.  (3 )Babinsa Ramil 21 Ra'as Dim 0827/ Sumenap Madura. Kodam V/ Brawujaya dan (4)  Bati Wanwil Siter Kodim 0310/SSD

Pendidikan Khusus (Diksus) dalam Negeri yang pernah ia ikuti  adalah Pasukan Para ( Penerjun) Indonesia, sedangkan Diksus Luar Negeri (1) Airbone - Amerika (2) Air Assault- Amerika,  Australia dan  Malaysia.

Dalam pengalaman tugas operasi, dikatakan Syahriman pernah di Timor Timur 1996, PAM Sara Maluku 1999, Pam Reformasi Surakarta 1998 dan Operasi Darurat Militer Aceh 2003.

Selain menjalankan tugas kedinasan TNI, Syahriman juga aktif sebagai Pamong atau Pembina Satuan Karia Pramuka Wira Kartika ( SWK) Kodim 0310/SS setelah mengantongi tanda lulus dari Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Pramuka.

Dengan bermodalkan segudang pengalaman tersebut, sampai sekarang masih dipercaya membina generasi generasi muda  dan organisasi kemasyarakatan, seperti Ketua Komite SMKN 1 Sijunjung dari tahun  2019 sampai sekarang.

Tepat bulan Agustus 2020 Syahriman Datuok Mantari Ome dipercaya pula oleh warga Perumnas sebagai Ketua Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP) masa bakti 2020- 2024.Disamping menjadi seorang Ninik mamak dalam Nagari Aie Angek.

Ditambahkan Syahriman dari 26 Anggota TNI yang berbahagia  1 Oktober 2020  kemarin seorang Perwira naik pangkat yakni Alnofriadi  dari Kapten Infantri menjadi Mayor Inf Alnofriadi. Dan seorang Perwira memasuki Purna Bhakti yakni Danramil 10/KB Kapten Inf Hariyono.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS