Rapat Pokjanal Bahas Permasalahan dan Kendala di Posyandu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rapat Pokjanal Bahas Permasalahan dan Kendala di Posyandu

Selasa, Oktober 27, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka membahas permasalahan dan kendala di Posyandu Balita se-Kota Padang Panjang, Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) lakukan rapat di  Lantai III Balaikota, Senin (26/10/2020).


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pokjanal, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, dan dihadiri Ketua TPP PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita SP. Jp Fadly Amran, wakil ketua 1, Era Yhanty Asrul dan Wakil Ketua 2, Sri Hidayani Sonny Budaya serta Camat, Lurah dan Kader Posyandu se Kota Padang Panjang. 


Ketua Pokjanal Sonny menegaskan agar semua masyarakat yang memiliki balita membawa anaknya ke posyandu, termasuk ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kota.


"Sama kita lihat ASN jarang membawa anaknya ke Posyandu, jadi mulai saat ini kami mengajak seluruh ASN agar membawa anak balitanya ke posyandu, kami akan mengeluarkan surat edaran untuk ASN nantinya," tegas sonny.


Posyandu ini sangat penting bagi kesehatan, baik itu kesehatan balita, anak-anak, bahkan orang tua, ini perlu diperhatikan, salah satunya melalui layanan posyandu untuk ibu dan anak.


Selain itu, Ketua TP PKK dr.Dian menyampaikan ada beberapa permasalahan dan kendala yang menghambat terlaksananya posyandu di Kota Padang Panjang, diantaranya, tempat atau lokasi, peralatan seperti timbangan, kursi dan meja serta kesejahteraaan bagi para kader.


"Ini akan menjadi perhatian bagi kita, jika posyandu nyaman maka anak-anak balita dan orang tua tentunya akan nyaman juga membawa anak-anaknya," kata dr. Dian.


#GP | DF | CG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS