Pembentukan GT GNRM Sumbar,Wako Fadly "Mari Kita Tanamkan 5 Dasar Pancasila Dalam Diri Kita" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pembentukan GT GNRM Sumbar,Wako Fadly "Mari Kita Tanamkan 5 Dasar Pancasila Dalam Diri Kita"

Selasa, Oktober 20, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kota Padang Panjang dipilih sebagai kota untuk pembentukan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental untuk Provinsi Sumatera Barat.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran,BBA didaulat untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut, sekaligus sebagai Keynote Speaker.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mifan, Selasa (20/10/2020) dan mendatangkan narasumber dari Kementerian Kemenko Kemenko PMK RI Asisten Deputi Koordinasi Revolusi Mental Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Alfredo Sani Fenat, dan Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan dari Kemendagri, Drajat Wisnu Setyawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kesbangpol Provinsi Sumbar, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, KAN Padang Panjang, Pers, Organisasi Nasional dan Organisasi Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wako Fadly menyebutkan bahwa kegiatan ini megingatkan kembali kepada kita tetang jati diri kita. Dalam revolusi mental tentu sebagai masyarakat yang beragama dan berakhlak, pemimpin yang melayani, anti KKN, tertib dan disiplin. Merupakan Elemen-elemen sebagai bangsa yang kuat.

"Dan tentunya revolusi mental itu tidak hanya sebagai wacana, sebagai tokoh masyarakat diharapkan mampu menyampaikan dan mengingatkan kembali pentingnya masyarakat yang berbudaya dan berakhlak," sebutnya.

Dengan dibentuknya gugus ini, diharapkan kita mampu menerapkan dan menggerakkan kegiatan positif ditengah masyarakat akan pentingnya isu revolusi mental. Jadilah pelopor membawa perubahan, serta kebijakan-kebijakan berpihak kepada masyarakat banyak.

Tanamkan didalam diri masing-masing lima Dasar pancasila. Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradap, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan dan Perwakilan dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M. Si, menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta betapa pentingnya gerakan revolusi mental.

"Mengubah pola pikir, sikap, prilaku kita terhadap kehidupan yang dijalani saat ini serta mengaplikasikannya sesuai dengan norma pancasila sehingga terwujudnya kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang," katanya.

#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS