PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA MENGAJAR DI SD KAMPUNG NATABUI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA MENGAJAR DI SD KAMPUNG NATABUI

Selasa, Oktober 13, 2020

Yapen(PAPUA).GP- Sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap dunia pendidikan diwilayah binaannya, Serda Syarif Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa, hadir untuk menjadi tenaga pengajar/guru dadakan bagi siswa-siswi SD di Kampung Natabui Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Selasa (13/10/2020).

loading...
Kegiatan ini dilakukan babinsa, dikarenakan minimnya tenaga guru pelayan pendidikan di kampung Natabui, keterbatasan tenaga pengajar menjadi kendala besar bagi SDN Natabui sehingga berdampak bagi para pelajar.

Dengan berbekal buku petunjuk dari dewan guru, babinsa memberikan materi pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), agar para pelajar tidak keluar dari jalur pelajaran yang telah mereka ikuti. Dan diakhir mata pelajaran, babinsa juga menambahkan pelajaran Pengetahuan Pancasila dan Lagu-lagu Nasional.

Babinsa mengungkapkan, kehadirannya disekolah ini merupakan tanggung jawab moril baginya sebagai aparat kewilayahan, karena para siswa-siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita perjuangkan, agar mereka nantinya dapat mengejar cita-citanya dimasa depan sehingga dapat membahagiakan orang tuanya masing-masing.

Mendapati kehadiran seorang Prajurit TNI diruangan kelas mereka, awalnya para siswa-siswi ini kaget dengan hadirnya babinsa untuk mengajar dalam proses belajar mereka. Namun karena babinsa mengajari mereka dengan senyum dan canda tawa, para pelajar tersebut pun akhirnya bersemangat dan sangat antusias dalam menerima pelajaran dari sang babinsa.

Seperti yang diungkapkan oleh Martha salah seorang siswi SDN Natabui saat itu mengungkapkan, “bahwa dirinya sangat senang dengan kedatangan Bapak Tentara dalam ruangan kelasnya, Terimakasih Pak Babinsa karena telah mengajari kami disini, kami sangat senang sekali, Semoga Tuhan Memberkati”.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS