Ketua PKK Kota Ny. Dian Lakukan Pembinaan Terhadap Dasawisma - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, 13 Oktober 2020

Ketua PKK Kota Ny. Dian Lakukan Pembinaan Terhadap Dasawisma

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk lebih meningkatkan kinerja dan peran dasawisma, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran memberikan pembinaan kepada kader dasawisma di Kelurahan Balai-Balai, Selasa (13/10/2020).

loading...
Hadir dalam pembinaan tersebut Lurah Balai-Balai, Drs. Asrul, Ketua TP PKK Kecamatan, Ny. Desi Via Chardena Fhandy Ramadhona, Sekretaris PKK Kelurahan, Dyosa Harmelia, serta kader PKK.

Dalam pembinaan tersebut, Ketua PKK Ny. Dian mengharapkan peranan dasawisma memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan program PKK.

"Kader Dasawisma nantinya sebagai perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi terkait dengan program PKK, pusatnya pada peningkatan kesehatan keluarga," jelas Ketua PKK Ny. Dian.

Diingatkan untuk para kader, agar setiap ke lapangan, data yang diberikan dan yang disampaikan harus sesuai dengan buku yang telah diberikan.

Ditambahkan, Lurah Balai-Balai, Asrul, mengatakan bahwa pihaknya meminta para kader untuk dapat melaporkan data yang diperoleh di lapangan dengan yang disampaikan ke PKK Kelurahan tersusun dan sinkron.

"Terkadang dijumpai data di lapangan ada laporan tiga sedangkan laporan data di kelurahan hanya dua, jadi tidak sinkron sehingga mengakibatkan pencapaian program tidak maksimal," ujarnya.

Begitu juga dijelaskan Sekretaris PKK Kelurahan, Dyosa, menjelaskan bahwa di Kelurahan Balai-Balai memiliki 77 kader dasawisma. Satu kader ini terdapat 10-20 rumah tangga atau KK.

Agar peranan kader dasawisma ini dapat berdampak terhadap program PKK, pihaknya selalu melakukan pengawasan dan bimbingan serta memeriksa setiap kegiatan yang dilakukan para kader.

#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS