Keynote Speaker Pelatihan Bela Negara, Walikota Fadly Amran Sebutkan Keutuhan Bangsa di Tangan Pemuda - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Keynote Speaker Pelatihan Bela Negara, Walikota Fadly Amran Sebutkan Keutuhan Bangsa di Tangan Pemuda

Rabu, Oktober 21, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemuda sebagai generasi penerus bangsa mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan negara. Masa depan bangsa ditentukan oleh para generasi muda, generasi muda merupakan ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa.

Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menjadi keynote speaker dalam acara Pelatihan Bela Negara Bagi Generasi Muda Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, di Mifan Waterpark and Resort Kota Padang Panjang, Selasa (20/10/2020).

Walikota Fadly Amran mengatakan pemuda sebagai generasi penerus bangsa mempunyai banyak peran penting, salah satunya generasi muda harus mampu menjadi agent of change (agen perubahan), agent of development dan agent of modernization, pemuda harus mampu bertindak dan bertugas sebagai pelopor dalam pembaharuan bangsa, generasi muda juga harus memiliki semangat daya juang yang tinggi.

"Pemuda sebagai seorang yang masih murni penuh idealisme seharusnya lebih kritis dan lebih peka terhadap problematika yang terjadi di tengah masyarakat. Pemuda tidak boleh acuh terhadap apa yang terjadi masyarakat baik sosial, politik maupun ekonomi," ujarnya.

Generasi muda saat ini merupakan pemeran utama dalam menghadapi tantangan diera 4.0. Dimana pada era Revolusi Industry ini generasi muda ditantang untuk bisa produktif, kreatif, inovatif, tangguh dan mampu menghasilkan lapangan kerja.

"Generasi muda harus bisa membangun rasa percaya diri tinggi dan memiliki jiwa kompetisi untuk bersaing di tingkat Nasional maupun Global. Ditengah persaingan global yang ketat pemuda harus bisa lebih kreatif, inovatif agar bisa bersaing dan menjadi pemain," ucapnya.

Walikota Fadly Amran juga menyampaikan empat hal yang harus dimiliki generasi muda untuk bertarung di era revolusi industry 4.0, yaitu pemuda harus memiliki kompetensi berinteraksi dengan berbagai budaya, memiliki keterampilan sosial dan mampu beradaptasi seiring dengan perkembangan zaman.

Beliau juga mengajak generasi muda untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan kemajuan yang sangat cepat. Terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurutnya, kemajuan teknologi harus disikapi dengan bijak, jadikan sebagai sebuah peluang, bukan ancaman. Caranya tentu dengan mengambil seluruh manfaat positif dan menjauhi potensi negatif.

"Generasi muda harus memiliki kompetensi jelas di setiap bidang yang ditekuni, jangan setengah-setengah. Generasi muda yang siap, akan jadi pemenang," terangnya.

Selain itu, beliau juga mengingatkan kawula muda untuk tetap menjaga diri dari pengaruh buruk narkoba, pergaulan bebas dan hal beraroma negatif lainnya. Jadilah pemuda yang inspiratif dan membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS