Kepala UPTD-BPPP Sumbar Rezky Hidayat: Tingkatkan Akselerasi Adopsi Teknologi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, 01 Oktober 2020

Kepala UPTD-BPPP Sumbar Rezky Hidayat: Tingkatkan Akselerasi Adopsi Teknologi


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian (UPTD-BPPP) Propinsi Sumatera Barat Rezky Hidayat dan 2 orang tenaga Penyuluh Pertanian propinsi, Agustiar dan Primadona Betta melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sijunjung, Rabu (30/9).

Tiga orang pejabat pertanian Propinsi Sumatera Barat ke daerah Sijunjung itu  meninjau perkembangan  padi sawah ke Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari  didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (Kabid PSP) Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Arwilson.

Pada kunjungan tersebut Rezky Hidayat  mengatakan, Integrated Participatory Development Management of Irrigation Program (IPDMIP) sebagai program lintas sektoral telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap percepatan daya adopsi petani sebagai pelaku utama dalam penerapan teknologi terbaru.  

Adopsi teknologi yang berpengaruh terhadap produktivitas padi sawah akan berujung pada swasembada dan kesejahteraan petani, tukuk Rezky Hidayat.

loading...
Kabupaten Sijunjung adalah salahsatu kabupaten di Indonesia yang ditunjuk sebagai pelaksana IPDMIP merupakan hasil kerjasama Asian Developmen Bank (ADB), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Pertanian (Kementan) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Dalam kunjungan Ka.UPTD - BPPP Sumbar  meninjau  perkembangan  padi sawah di Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari tersebut juga hadir Staf Lapangan IPDMIP Siska Kurnia Wati dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Riko.


#GP | AG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS