Jumlah DPT Pilgub Sumbar 2020 di Padang Panjang 40.220 Pemilih - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumlah DPT Pilgub Sumbar 2020 di Padang Panjang 40.220 Pemilih

Kamis, Oktober 15, 2020


Padang Panjang(SUmbar).GP- Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Padang Panjang berjumlah 40.220 (empat puluh ribu dua ratus dua puluh) pemilih

Hal ini disampaikan oleh KPU Kota Padang Panjang pada rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kota dan Penetapan Daftar Pemilih Tetatap Kota Padang Panjang untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Aulia Silaing Bawah, Kamis (15/10/2020).

Dalam rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT tersebut, dihadiri langsung oleh BAWASLU Kota Padang Panjang, Kaban KESBANGPOL Kota Padang Panjang, Kadis DISDUKCAPIL Kota Padang Panjang, Kepala LAPAS Kelas II B Kota Padang Panjang, Personil Polres Kota Padang Panjang, Personil Dandim Tanah Datar, PPK Kota Padang Panjang Barat, PPK Kota Padang Panjang Timur dan Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Kota Padang Panjang.

Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah.

"KPU Kota Padang Panjang akan menerima masukkan dari semua pihak sepanjang data itu benar dan diikuti oleh data-data otentik, dan bisa dipertanggung jawabkan serta memenuhi syarat untuk dapat dimasukkan kedalam daftar pemilih. Karena sampai pemilu 9 Desember nanti data akan terus bergerak," kata Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah mengawali pembukaan acara tersebut.

Dikatakannya, setelah rapat pleno Rekapitulasi DPSHP di iingkat Kecamatan, terjadi penambahan pemilih baru dengan jumlah 107 (seratus tujuh) pemilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 84 (delapan puluh empat) pemilih dan perempuan berjumlah 23 (dua puluh tiga) pemilih dan pengurangan pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dengan jumlah 71 (tujuh puluh satu) pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 57 (lima puluh tujuh) pemilih dan perempuan berjumlah 14 (empat belas pemilih).

Setelah memperlihatkan data otentik, dan data yang bisa dipertanggung jawabkan oleh PPK Kecamatan Padang Panjang Timur dan Padang Panjang Barat kepada KPU Kota Padang Panjang dan BAWASLU Kota Padang Panjang, akhirnya ditetapkan jumlah DPT Kota Padang Panjang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 dengan penambahan pemilih baru berjumlah 40.220 (empat puluh ribu dua ratus dua puluh) pemilih dengan rincian laki-laki 19.751 (Sembilan belas ribu tujuh ratus lima puluh satu) pemilih dan perempuan berjumlah 20.469 (dua puluh ribu empat ratus enam puluh sembilan)  pemilih yang tersebar di 2 (dua) Kecamatan 16 (enam belas) Kelurahan dan 123 (seratus dua puluh tiga) TPS sesuai dengan rincian.

Dalam rangkaian akhir rapat pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT, Ketua KPU Padang Panjang mengucapkan terimakasih kepada PPDP yang telah bekerja dengan maksimal sehingga dari sebuah data COKLIT menjadi DPS serta menjadi DPT yang telah ditetapkan.

Okta Novisyah juga berterimakasih kepada seluruh jajaran, seluruh tokoh masyarakat, dan kepada pihak terkait  yang telah memberikan tanggapan masyarakat terkait pengumuman DPS yang telah disebarkan di Kantor Kelurahan, dan di lokasi TPS yang telah ditetapkan, serta memberikan tanggapan masyarakat melalui PPS disetiap kelurahan di Kota Padang Panjang.

 "Sampai saat sekarang ini data terus bergerak hingga Pemilu 9 Desember nanti, untuk itu diminta tanggapan serta meminta masukan baik itu dari BAWASLU, masyarakat dan pihak terkait lainnya," pungkas Okta Novisyah

 

#GP | Sumber|KPUPP | Sandi | Red
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS