Gara - gara menagih utang, kepala kerabat Jokowi dihatam linggis hingga tewas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gara - gara menagih utang, kepala kerabat Jokowi dihatam linggis hingga tewas

Jumat, Oktober 23, 2020

 
Polisi berusaha menguak tabir kematian dari Yulia, warga kota Solo yang diketahui memiliki hubungan saudara dengan Presiden Ri Joko Widodo /RRI

 

Semarang(JATIM).GP- Polres Sukoharjo telah menetapkan dua tersangka pelaku pembunuhan wanita Sukoharjo, Yulia. Pembunuhan ini dilatari persoalan utang-piutang.

Salah satu tersangka, EP, disebut memiliki utang sebesar Rp145 juta rupiah. Pelaku emosi ketiga ditagih oleh korban.
Lihat juga: Perempuan Terbakar di Sukoharjo Masih Kerabat Jokowi

"Motifnya sepele, hanya utang piutang dan tak banyak, hanya Rp145 juta," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Wihastono Yoga Pranoto di Mapolda Jateng, Jumat (23/10).

Wihastono menuturkan dalam kondisi emosi karena ditagih utang, pelaku langsung membawa korban ke sebuah kandang ayam. Selanjutnya pelaku menghantamkan linggis ke kepala korban hingga tewas.

Kemudian, untuk mengelabui polisi, jasad korban dimasukkan ke mobil korban dan dibakar oleh pelaku.

Selain tersangka EP, polisi juga mengamankan seorang tersangka lain yang diduga turut dalam pembunuhan terhadap Yulia.

"Ada satu lagi yang kita amankan, tapi masih kita dalami. Sampai saat ini perannya cuma menjemput EP," tambah Wihastono.

Kasus pembunuhan Yulia diawali dari kecurigaan polisi yang menemukan jasad wanita di dalam sebuah mobil yang terbakar di kawasan Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukojarjo, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil autopsi polisi menemukan luka kekerasan di tubuh korban. Luka-luka itu di antaranya pukulan benda tumpul dan benda tajam di bagian kepala. Dari autopsi itulah muncul dugaan pembunuhan.

Selama proses penyelidikan, identitas korban perlahan terkuak. Korban masih memiliki tali kekerabatan dengan Presiden Joko Widodo.

Informasi mengenai kekerabatan korban itu diungkap kader PDIP yang juga Calon Wakil Walikota Solo, Teguh Prakoso saat melayat di rumah Yulia di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

"Memang ada hubungan famili [dengan Jokowi], tapi tidak secara langsung. Jauh sekali," tutur Teguh saat melayat, pada Rabu (21/10) lalu.

Artikel ini telah tayang di CNN Idonesia.com dengan judul "Motif Pembunuhan Wanita Sukoharjo: Emosi Ditagih Utang"


#GP | Sumber: CNN Indonesia : Dmr | Wis | Ce | Red



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS