Fahrul Rozi Burda: Kita Semestinya Marah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 30 Oktober 2020

Fahrul Rozi Burda: Kita Semestinya Marah

Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung periode 2016-2018 Fahrul Rozi Burda, Lc, M.Ud mengatakan "Ketika Allah mengaitkan cinta kepadaNya dengan cinta kepada Rasulullah SAW kita diam saja tanpa reaksi? Kita semestinya marah dan mengecam tindakan itu". Pernyataan itu disampaikan Ustadz Rozi via whatsapp, Jum'at (30/10) menyikapi pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron akhir-akhir ini. 

Pernyataan Macron sangat melukai hati umat Islam, karena mengaitkan agama Islam dengan tindakan terorisme. Umat Islam sangat menghormati simbol-simbol agama, menghina simbol-simbol agama adalah kriminal, pelakunya harus bertanggungjawab dan harus minta maaf kepada seluruh umat Islam sedunia, lanjut Ustadz muda yang sehari-harinya juga merupakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung.


Pada Tahun 2015 majalah Charlie Hebdo di Perancis memuat kartun Nabi Muhammad,  kemudian Paty (seorang guru) dibunuh lantaran menunjukkan kartun tersebut kepada para muridnya di kelas awal bulan ini. Presiden Perancis membela guru itu sebagai bentuk kebebasan berbicara.


Saya menilai, Indonesia sebagai salahsatu negara muslim terbesar di dunia, pada posisi ini negara harus hadir. Panggil duta besar perancis, paksa Si-macron minta maaf kepada seluruh umat Islam sedunia, jika tidak putusksn saja hubungan bilateral dengan perancis, usir duta besarnya dari Indonesia dan tarik duta besar kita dari sana. Umat muslim sedunia harus boikot seluruh produk Perancis. Umat Islam tak boleh kompromi dengan penghina Nabi Muhammad SAW, demikian Ustadz Rozi menutup wawancara.


#GP | AG



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS