Dekan dan Dosen Fakultas UAD IAIN Batusangkar Berkunjung ke Kominfo Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dekan dan Dosen Fakultas UAD IAIN Batusangkar Berkunjung ke Kominfo Padang Panjang

Selasa, Oktober 20, 2020


Padang Panjang(SUMBAR)GP- Dekan Fakultas UAD IAIN Batusangkar Dr. Akhyar Hanif, didampingi Kasubag Umum Desmawati, S. Sos, ME dan dosen pembimbing Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Batusangkar lakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kominfo Padang Panjang, Senin (19/10/2020). 

Kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pihak kampus terhadap perkembangan mahasiswa yang sedang magang di Dinas Kominfo Padang Panjang. 

Kegiatan Kunjungan diterima Sekretaris Dinas Kominfo, Busmar Chandra didampingi jajaran di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. 

Busmar Chandra menjelaskan, bahwa setiap mahasiswa magang di Dinas Kominfo, terkhusus pada mahasiswa IAIN Batusangkar jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dengan Konsentrasi Jurnaslistik dan Broadcast, diberi tugas sesuai dengan porsi masing masing dan langsung di terjunkan ke lapangan. 

"Hal ini bertujuan melatih mental serta ketangkasan dalam mengumpulkan informasi dari lapangan dan menyusunnya menjadi berita dan informasi yang berkualitas," Ungkapnya.

Beliau menambahkan, Mahasiswa yang ikut magang disini sudah sudah memiliki potensi bagus, karena setiap tulisan yang dihasilkan sudah dimuat di halaman sosial media resmi Dinas Kominfo Padang Panjang. 

Selanjutnya, Ia berpesan agar kemampuan menulis dan kreatifitas dalam broadcasting mahasiswa lebih ditingkatkan lagi dengan banyak baca literatur dan mengamati dinamika di masayarakat agar kemampuannya lebih terasah. 

Dalam proses magangnya, mahasiswa  jurusan Broadcasting telah menyelesaikan sebuah video edukasi yang siap tayang. Hampir keseluruhan pengerjaannya dilakukan mandiri oleh para mahasiswa dengan bimbingan tanaga teknis dari Dinas Kominfo Padang Panjang. 

Mendapatkan informasi menggembirakan terkait perkembangan para mahasiswa, Dekan Fakultas UAD IAIN Batusangkar DR. Akhyar Hanif mengungkapkan syukur dan terimakasih. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kominfo Padang Panjang yang  telah memberikan kesempatan untuk mahasiswa kami melaksanakan magang di sini, dan kami berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya," sebutnya.

#GP | DF | Qadri/Fitri/Rahma/Suci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS