BPP Payakumbuh Timur Studi Tiru ke BPP Kupitan, Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


BPP Payakumbuh Timur Studi Tiru ke BPP Kupitan, Kabupaten Sijunjung

Kamis, Oktober 22, 2020

Sijunjung (SUMBAR).GP- Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung sebagai BPP terbaik pertama Propinsi Sumatera Barat 2020 mendapat kunjungan dari BPP Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh Rabu (21/10).

Rombongan beranggotakan 10 orang Penyuluh dipimpin Khairul Amir itu, bertujuan melakukan studi tiru tentang kiat-kiat manajemen BPP sehingga menjadi lembaga yang berprestasi di Propinsi Sumatera Barat.

Kedatangan mereka disambut langsung Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian (UPTD-BPPP) Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Jod Bay, Koordinator BPP Kupitan Yafril, SST  bersama 14 orang penyuluh lainnya.

Dalam eksposnya Koordinator BPP Kecamatan Kupitan Yafril, SST menyampaikan berbagai hal  kiat untuk memajukan BPP Kupitan, yang sangat mendasar adalah mengerjakan semua kegiatan secara bersama sama.

"Bekerjasama dan sama sama bekerja yang sering disebut dengan kekompakan merupakan hal penting dan modal awal dalam menjalankan roda organisasi," ungkap Yafril.

Menurut Jod Bay, keberhasilan BPP Kupitan menjadi BPP prestasi di Sumbar, berdasarkan  penilaian tim atas beberapa item seperti  lengkapnya Sarana prasarana, kekompakan personil, Kebersihan, Ketertiban dan Keamanan ( K3 ) kantor yang terjaga dengan baik, prestasi Kelompok Tani (Keltan) binaan, tingginya partisipasi masyarakat dan sinkronisasi kegiatan BPP dengan pemerintahan nagari dan kecamatan.

Sementara itu Pimpinan rombongan BPP Payakumbuh Timur, Khairul Amir  menyatakan bangga dengan prestasi BPP Kupitan dan akan kita tiru dan pelajari semua  hal hal positif untuk diterapkan  nanti di BPP Payakumbuh Timur.


#GP | AG



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS