Bandung Karate Club (BKC) Sumbar, Cabang Sijunjung laksanakan pengukuhan kenaikan sabuk. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 12 Oktober 2020

Bandung Karate Club (BKC) Sumbar, Cabang Sijunjung laksanakan pengukuhan kenaikan sabuk.

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 36 orang peserta didik Bandung Karate Club (BKC) Sumbar, Cabang Sijunjung dari  Dojo Kodim 0310/SS dan Dojo Tanaka ikuti pengukuhan kenaikan tingkat di Dojo Kodim 0310/SS, Minggu (11/10)

Syahriman orang tua Nur Rahmadani Novisa Chaniago, mengungkapkan terima kasih banyak kepada pelatih BKC yang telah bersusah payah mendidik dan  melatih anaknya bersama anak anak lainnya tentang olahraga karate ini.

loading...
"Setidaknya anak anak peserta didik karate ini dapat membela diri bila datang tiba tiba hal membahayakan, tetapi kalau selaku bersemangat latihan bisa jadi atlit prestasi, baik di daerah maupun nasional," ungkap Syahriman.

Menurut sumber www.goparlement.com yang ikut pengukuhan saat itu baru yang berasal dari Dojo Kodim 0310/SS 12 orang dari Dojo Tanaka 24 orang total 36 dengan rincian sabuk kuning 16 orang, Oren 6 orang, hijau 7 orang, biru 2 orang dan coklat 5 orang.

Dikatakan, Guru Pelatihnya adalah Lathi Fatul Qalbi, dibantu dengan 5 Asisten Pelatih yaitu Danil Agung, Daniel Warman, Ayu Melisa Pitri ,Cindy Oktavianda dan Nurrahma Aqila. Masih ada yang belum mengikuti Ujian sekitar 35 orang dan tentu belum dikukuhkan.

Selain di Dojo Kodim 0310/SS dan Tanaka peserta didik karate BKC juga ada di Dojo SMK 2 Sijunjung dengan pelatih  Iyan Ismudianto di Dojo Kinantan Tanjung Gadang pelatihnya Masril dan di Dojo Insan Cita pelatihnya  Zullyman Safar.

Menurut sumber  Dojo Tanaka punya murid yang aktif  43 orang, mengikuti ujian pada tahun  2020/2 sebanyak 24 orang. Di Dojo Kodim murid  Aktif 38 orang, ikut ujian th 2020/2 sebanyak 12 orang, karena suasana pandemi banyak yang tak dapat izin dari  orang tuanya.

Menurut Syahriman, yang jadi  Guru besarnya BKC Sijunjung ini Pak Yan guru SMKN 2 Sijunjung berdomisili di Perumnas Karya Dharma 2 Jorong Pematang Sari Bulan Muaro, kodim hanya mempasilitasi tempat/ sasana latihan yang di sebut Dojo Kodim 0310/SD itu, ujar ayah Nur Rahmadani Navisa Chaniago yang sekarang telah "sabuk oren"


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS