ANTISIPASI KEKERINGAN LAHAN, BABINSA WARBAH BERSAMA PETANI BANGUN EMBUNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

ANTISIPASI KEKERINGAN LAHAN, BABINSA WARBAH BERSAMA PETANI BANGUN EMBUNG

Kamis, Oktober 15, 2020


Yapen(PAPUA).GP- Guna mengantisipasi kekeringan lahan persawahan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Doddy Bohang bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Jasna Makmur Kampung Demisa SP3, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, melaksanakan kerja bakti pembuatan embung atau tempat penampungan air, Rabu (14/10/2020).

Doddy mengatakan, pembuatan embung ini selain tujuan utamanya untuk digunakan sebagai sumber irigasi di musim kemarau atau di saat curah hujan makin jarang, juga memiliki fungsi untuk mengendalikan serta menampung kelebihan air hujan di kala musim penghujan.

“Semoga dengan adanya tempat penampungan air atau embung ini, para petani di Distrik Inggerus khususnya di Kampung Demisa dapat mengoptimalkan lahan pertaniannya, dan dapat memaksimalkan produktivitas guna menjaga ketahanan pangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Rudy Koyari selaku Koordinator Poktan Jasna Makmur menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan dari Babinsa. “Kami bangga dan salut atas dedikasi dari para Babinsa khususnya di Kampung Demisa ini, dimana setiap hari Babinsa selalu hadir ditengah warga dalam membangun desa,” ungkapnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS