Wujudkan Smart Society, DPK Gelar Pelatihan Fotografi dan Perfilman di TBM Gumala Kreatif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wujudkan Smart Society, DPK Gelar Pelatihan Fotografi dan Perfilman di TBM Gumala Kreatif

Senin, September 14, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam meningkatkan kemampuan literasi, pengetahuan dan keterampilan masyarakat, Dinas Perpustakaan Kota (DPK) gelar pelatihan Fotografi dan Perfilman bagi anggota perpustakaan dan komunitas PIK -R di TBM Gumala Kreatif Kelurahan Gumala, Senin (14/09/2020).


loading...
Bertempat di aula Kelurahan setempat, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat cerdas yang mampu memberikan informasi positif dan inspiratif di tengah masyarakat.

Kegiatan merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang Melalui DPK dan Institute Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dan Perpustakaan/TBM binaan di Kelurahan - Kelurahan di Kota Padang Panjang. 

Ketua Forum TBM Kota Padang yang sekaligus Ketua Perpustakaan/TBM Gumala Kreatif, Yandri Armaika, S. S. T mengatakan perpustakaan berbasis inklusi sosial ini diwujudkan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan Gumala Kreatif ini diantaranya ada kegiatan membatik, membranding, fotografi, nanti juga ada kegiatan mengenai budaya dan PerFilman. 

"Untuk kegiatan pelatihan membuat film ini Alhamdulillah kita dapat dukungan dari Institute Kesenian Jakarta (IKJ), dimana dalam hal ini baru kita garap untuk TBM yang ada di kota Padang panjang dan sebagai pilot project-nya adalah Kelurahan Guguk Malintang, dan kedepan juga akan kita berikan pelatihannya di TBM lainnya yang ada di Kota Padang Panjang," katanya.

Beliau mengatakan untuk peserta kegiatan fotografi dan perfilman terdiri dari anggota perpustakaan Gumala Kreatif 20 orang, dan Pusat Informasi dan Konseling (PIK - Remaja) Kelurahan Guguk Malintang 30 orang, kegiatan akan berlangsung selama empat hari.


"Jadi kami melibatkan seluruh unsur yang ada di Guguk Malintang ini. Bertujuan menggali ilmu fotografi dan perfilm-an bagi anak muda, makanya kami melibatkan PIK - Remaja. Karena remaja - remaja inilah dasar dan cikal bakal yang akan mengembangkan budaya literasi ini kedepannya," pungkasnya.

Pelatihan Fotografi menghadirkan narasumber Dosen Fotografi Institute Seni Indonesia Kota Padang Panjang, Ezu Oktavianus, S. Sn., M. Sn. dan Pelatihan Perfilman dinarasumberi oleh Mahasiswa dari Institute Kesenian Jakarta (IKJ). 

#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS