Wawako Asrul Ikuti Rakorsus Bahas Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pilkada 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wawako Asrul Ikuti Rakorsus Bahas Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pilkada 2020

Rabu, September 09, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul mengikuti kegiatan video conference (vidcon) Rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri di Ruang VIP Balaikota setempat, Rabu (09/09/2020).


loading...
Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat. Dan diikuti beberapa menteri lainnya yang hadir antara lain Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU RI, Arief Budiman, dan Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Adapun agenda Rakorsus pada hari ini yakni membahas soal disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk Kota Padang Panjang Vidcon tersebut dihadiri, Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M. Si, Sekretaris Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S. Sos, Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S. Sos. I, Ketua Bawaslu, Santina, SP.

Wakil Walikota Padang Panjang melalui Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M. Si mengatakan Pemerintah Kota sangat mendukung semua tahapan proses pemilihan Pilkada serentak khususnya pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang. 


"Karena tahapan tersebut sudah dibuat oleh KPU. Pemerintah kota tentu mendukung proses tersebut berjalan sesuai aturan dan diminta kepada pihak penyelenggara khususnya KPU agar menerapkan protokol covid 19, artinya selalu mengingatkan penyelenggara untuk menjaga jarak dan mencuci tangan, dan wajib memakai masker karena itu syarat," katanya.

Diharapkan semua kegiatan yang akan dilakukan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kota melalui BPBD Kesbangpol.

#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS