Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, KPU Gelar Sosialisasi Pemilihan Serentak Lanjutan 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, KPU Gelar Sosialisasi Pemilihan Serentak Lanjutan 2020

Kamis, September 10, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka meningkat Partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi Pemilihan Serentak bersama Awak media di Wisma Pangeran, Guguk Malintang, Padang Panjang, Kamis (10/09/2020).


Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Winda Afrizona, Memaparkan sosialisasi tidak hanya dilaksanakan pada rekan media, namun ditergetkan sampai kepada seluruh pemilih.

"Sebelumnya kita sudah adakan sosialisasi dengan organisasi pemuda, pemilih pemula, kelompok masyarakat, kalau tidak salah ini sudah sosialisasi yang ke empat," ucapnya.

Menurutnya, Target Nasional Partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, 77,5 %. KPU Padang Panjang optimis dapat mendongkrak partisipasi masyarakat Padang Panjang dalam memberikan Hak pilihnya. 


loading...
"Walaupun Pilgub 2010 partisipasi masyarakat Padang Panjang no. 2 terbawah, dan Pilgub 2015, partisipasinya tambah merosot, namun berkat sosialisasi keseluruh lapisan, Insyaallah dapat meningkatkan Partisipasi," harapnya.

Sementara, Narasumber, H. Jasriman Caniago, menyampaikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur adalah Hak yang harus ditunaikan.
"Kalau kita tidak memilih, maka hilanglah hak kita, Jangan sampai kita kehilangan Hak, dengan sendirinya kita lah yang rugi," ucapnya.

Selanjutnya, Jasriman menyebutkan semakin banyak kita memberikan hak pilih, semakin baik pula pemimpin kita di masa depan. 

#GP | DEF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS