"Tembang Indah Si Jempol" Kembali Hadir Layani Masyarakat Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 28 September 2020

"Tembang Indah Si Jempol" Kembali Hadir Layani Masyarakat Padang Panjang


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal Kota Padang Panjang dengan Tembang Indah Si Jempol (Tera Timbangan InshaAllah Berkah, Siap Jemput Bola) kembali hadir melakukan tera timbang, Senin (28/09/2020).

Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Padang Panjang, Hasrat, menyebutkan, Di masa pandemi covid-19 ini, UPTD Metrologi Legal melakukan tera timbang dengan sistem jemput bola. Tim UPTD membentuk posko di Pasar Pusat Kota Padang Panjang.
"Petugas Langsung mendatangi para pelaku usaha yang menggunakan alat ukur timbang untuk menjemput timbangan dibawa ke posko dan dilakukan timbang ukur ulang," ucapnya.

loading...
Hal ini dilakukan untuk mengurangi keramaian dan mencegah pandemi covid-19.

"Dalam kegiatan kali ini, UPTD Metrologi Legal Kota Padang Panjang menargetkan 50- 100 alat ukur yang akan dilakukan timbang ukur ulang per harinya. Kegiatan tera timbang jemput bola ini akan dilakukan hingga 10 hari kedepan," tambahnya.

Sementara, Weni salah seorang pelaku usaha, di Pasar Pusat Padang Panjang mengungkapkan,Tera timbang jemput bola ini sangat menguntungkan untuk pelaku usaha/pedagang, karena selaku pelaku usaha tidak harus bolak balik ke posko timbang ukur.

"Sewaktu melakukan timbang ukur ulang kami tidak harus meninggalkan toko atau dagangan dan kami masih bisa tetap berjualan seperti biasa, harapannya sistem tera timbang jemput bola ini tetap dilakukan di tahun-tahun kedepan nya," ungkapnya.

Selanjutnya, Tim UPTD Metrologi akan melakukan tera ulang di Pasar sayur Bukit Surungan dan pengusaha-pengusaha yang menggunakan alat ukur atau timbangan, seperti pengusaha P & D, SPBU dan lain nya.

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS