Puluhan masyarakat Aceh Singkil Ziarah ke Nagari Koto Baru, Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 30 September 2020

Puluhan masyarakat Aceh Singkil Ziarah ke Nagari Koto Baru, Kabupaten Sijunjung.




Sijunjung (Sumbar). GP- Puluhan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Aceh Singkil, Propinsi Nangro Aceh Darussalam melakukan ziarah ke Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung pada Selasa (29/9)

Rombongan asal Tanah Rencong yang terkenal juga dengan sebutan Bumi Serambi Mekah ini dipimpin oleh Ustadz Sabaruddin berziarah ke makam Syech Mahmud. Kunjungan ini juga sekaligus silaturrahmi dengan ahli waris dan keluarga besar almarhum guru di Sumatera Barat, ujar Sabaruddin.

Wali Nagari Koto Baru Pendri Yusman, dalam keterangannya mengatakan bahwa Syech Mahmud adalah seorang ulama yang cukup terkenal dan murid-muridnya tersebar hingga ke Aceh.

"Nagari Koto Baru adalah negerinya para ulama," ungkap Pendri Yusman menambahkan. Tercatat di Negari Koto Baru ada situs makam  Imam Batu Alam, Imam Muhammad Husin, Syech Abdul Manan, Syech Muhammad Thaib, dan Haji Muhammad Zaini.

loading...
Camat IV Nagari Nasrul, S.Pd dalam keterangannya mengatakan, pihaknya akan inventarisir potensi-potensi objek wisata yang ada termasuk wisata religius untuk dikembangkan kedepannya.

"Kepada tokoh masyarakat dan pemerintahan nagari dihimbau untuk memfokuskan kegiatan mengelola  objek wisata religius tersebut, sehingga bisa  terpelihara dan dijaga dengan baik," tegas Nasrul.


#GP | AG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS