Peran Babinsa 1312-07/Miangas di Bidang Pertanian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 30 September 2020

Peran Babinsa 1312-07/Miangas di Bidang Pertanian


Talaud(SULUT).GP- Guna mensukseskan program pemerintah dalam hal ini tentang Ketahanan Pangan, anggota Koramil 1312-07/Miangas Sersan Dua Aser Papea selalu turut serta dalam membantu warga dalam membuka lahan pertanian serta membersihkan rumput liar yang tumbuh di tanah yang terawat di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Selasa (29/9).

Bertempat di Dusun Limona Miangas, Sersan Dua Aser Papea (Babinsa) selalu berpartisipasi dalam membantu masyarakat dalam hal ini membersihkan dan membuka lahan pertanian milik Bapak Enda Lua, dimana kita ketahui Pulau Miangas memiliki struktur tanah yang berpasir tidak semua tanaman dapat hidup hanya jenis pohon dan tanaman yang dapat hidup, akan tetapi dengan pengolahan tanah yang benar serta perawatan yang teratur tidak menutup kemungkinan tanaman jenis sayuran, rica dan antibiotik dapat tumbuh subur.

loading...
Kehadiran Sersan Dua Aser Papea di sambut baik oleh warga ini terbukti dengan penuh semangat mendengarkan arahan dan masukkan bagaimana merawat tanaman sayuran agar tidak mudah mati saat terserang hama.

Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, aparat kewilayahan harus mampu dan bisa mengatasi kesulitan dan memberikan solusi bagi wilayah binaan, ujarnya.

Sikap ini merupakan bentuk wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas terhadap wilayah binaan, serta hubungan baik yang sudah terjalin baik perlu di pertahankan agar kedepannya dapat tercipta komonikasi yang baik antara Koramil 1312-07/Miangas dengan masyarakat wilayah binaannya.

#GP | Red.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS