Penuhi Gizi Sejak Dini, Agar Anak Terhindar Dari Stunting - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penuhi Gizi Sejak Dini, Agar Anak Terhindar Dari Stunting

Selasa, September 29, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. JP menjadi narasumber pada acara koordinasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan anak kerdil (Stunting), di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Senin (28/09/2020).

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yang di hadiri kader dari berbagai kalangan.

Dalam arahannya, dr. Dian mengatakan Stunting adalah kerdil, jika para ibu membawa balita ke posyandu tetapi memiliki grafik dibawah standar, maka itu bisa dikatakan Stunting.

"Lebih lengkapnya Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak, (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya," ucap Dian.

loading...
Selain pertumbuhan yang terhambat, stunting pada anak juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan juga sosial di masa depan.

Ditambahkannya, anak yang memiliki keterlambatan dalam berpikir, umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

"Gizi sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, oleh karena itu para ibu harus lebih memperhatikan gizi anak agar terhindar dari Stunting," pungkasnya.

GP | DF | NA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS