OPPK DI PINTU MASUK KEC ESSANG OLEH BABINSA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

OPPK DI PINTU MASUK KEC ESSANG OLEH BABINSA

Jumat, September 25, 2020



Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Posko Covid-19 Kecamatan Essang, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan operasi pendisiplinan protokol Kesehatan (OPPK) oleh Personil Koramil 1312-05/Essang, Serda Ismail Touwe bersama tim gugus tugas covid-19 kecamatan Essang, Kamis (24/9).


loading...
Dikatakan Babinsa, Penerapan disiplin dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah khususnya terhadap pemberlakuan NEW NORMAL ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat, dalam hal ini yang kita kenal dengan sebutan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (OPPK) sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona (covid-19) di kab kepl Talaud.


Untuk itu, sinergitas kerja sama antara TNI dan tim gugus tugas kecamatan Essang secara bersama-sama turun langsung memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona tersebut di wilayah.

Sehubungan dengan adanya pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat oleh Pemerintah baik di pusat sampai ke pelosok pedesaan, untuk mendukung program tentang penegakan disiplin protokol Kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

Satuan yang berada dalam jajaran apkowil untuk melaksanakan operasi pendisiplinan protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat yang belum mematuhi aturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah dalam rangka memutus mata rantai wabah virus corona (covid-19).

Operasi penegakan disiplin protokol Kesehatan (OPPK) seperti yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1312-05/Essang, terhadap warga masyarakat yang datang diwilayah Koramil 1312-05/Essang.

"Para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang berkewajiban memberikan sosialisasi ataupun himbauan secara terus menerus kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona (covid-19), sehingga warga masyarakat peduli dengan apa yang menjadi penekanan maupun aturan yang berlaku tentang Protokol Kesehatan," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo. 


#GP | Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS