Pemko Padang Panjang Ikuti Rakorwasdanas Bersama Mendagri Untuk Ciptakan Efektivitas Pengawasan Internal dan Mensukseskan Pemilu Serentak 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Ikuti Rakorwasdanas Bersama Mendagri Untuk Ciptakan Efektivitas Pengawasan Internal dan Mensukseskan Pemilu Serentak 2020

Kamis, September 03, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian Menyampaikan pentingnya efektifitas pengawasan internal dalam tata kelola pemerintahan apalagi di masa pandemi covid-19, pada Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) yang digelar secara virtual, Kamis (03/09/2020), di ruang rapat VIP Balaikota.

loading...
Rakor tersebut diikuti oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si didampingi Inspektur Inspektorat Daerah Dr. Syahril, SH, MH, Inspektur Pembantu Wilayah I Yonhendril, SE, Akt, M. Si, Kasubag Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan, Rico Candra, S.Sos.

Rakor kali ini bertemakan Sinergi dan kolaborasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional dan Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 di Daerah.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan Inspektorat berperan penting dalam pengawasan intern pemerintah. Efektifitas pengawasan pemerintahan sangat diperlukan untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, efesien, akuntabel, dan transparan.


Selanjutnya dijelaskan, terkait dengan pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember mendatang diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak ada arak-arakan, kampanye, konvoi, kerumunan yang berlebih.

#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS