Masyarakat tani Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII punya harapan besar dengan kepemimpinan Buya Mahyeldi.



Sijunjung(SUMBAR).GP - Masyarakat yang tergabung dalam kelompok petani Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung punya harapan cukup besar dengan kepemimpinan Buya Mahyeldi dalam mengembangkan sektor pertanian.


Salah seorang Ketua Kelompok tani Syamsurijal mengungkapkan hal itu dalam kegiatan Silaturahmi di rumah seorang anggota Kelompok Tani (Keltan) Koto Padang Laweh dengan Buya Mahyeldi, Jumat malam (11/9).

Selain mengharapkan bimbingan dan bantuan untuk mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan Syamsurijal juga memohon adanya pengembangan sektor peternakan sapi untuk daerahnya.

"Dalam pertemuan yang penuh dengan rasa kekeluargaan itu, Buya Mahyeldi kedepannya berencana  akan membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus menampung hasil komoditi petani sehingga harga nilai jualnya menjadi lebih bagus," ujar Kepridaus, S.Ag kepada media ini, Sabtu.

Menurut Kepridaus yang juga Ketua Bapilu PKS Sijunjung,  Buya Mahyeldi  berkomitmen untuk menganggarkan di APBD Propinsi 10 persen dana untuk bidang pertanian ini. 

Pertemuan yang dikuti pengurus (Keltan) sekenagarian Padang Laweh dalam silaturahmi dengan Buya Mahyeldi itu juga dihadiri Ketua DPD PKS Sijunjung Zulkifli, S.Sos dan anggota pengurus lainnya.


loading...
Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung Zulkifli menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Buya Mahyeldi maju sebagai calon gubernur Sumatera Barat bukan atas keinginan sendiri, melainkan atas permintaan masyarakat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena dianggap berhasil memimpin Kota Padang sebelumnya.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS