KH.Tengku Zulkarnain di Masjid Raya Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Pusat KH.Tengku Zulkarnain menyampaikan tiga amalan yang dicintai Allah, SWT pertama shalat pada waktunya,kedua  berbuat baik kepada orang tua dan ketiga berjihad dijalan Allah.


loading...
Demikian antara lain ceramah  yang disampaikan  KH.Tengku Zulkarnain di Masjid Raya Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung dihadiri Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin, Dt.Indo Marajo, Rabu (9/9).

Kegiatan yang berlangsung sesudah shalat Isa tersebut diawali dengan pembacaan Alqur'an di kumandangkan  H.Dasrizal, qori Internasional yang juga dosen UIN Jakarta putra Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII. 

Dengan menyetir ayat Alquran dan Sunnah Rasulullah, Tengku Zulkarnain menyampaikan berbagai pesan dalam ceramahnya bertemakan introspeksi diri tahun 1442 Hijrah dan bangkit dari masjid itu juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kementria Agama Sijunjung diwakili Yoni Hendra, MA dan Kepala KUA Kamang Baru serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran KH.Tengku Zulkarnain di Sijunjung, daerah Langsek Manih ini serta menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari covid-19. 

Sedangkan Yoni Hendra .S.Ag mewakili Kepala Kankemenag Sijunjung menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan baik di masjid maupun di mushalla di harapkan mengikuti protokoler covid-19.


Berikutnya Yoni Hendra  menyampaikan bahwa pelaksanaan nikah di Kantor KUA hanya bisa  dihadiri maksimal 10 orang,  tapi kalau di luar balai nikah maksimal 30 orang sesuai surat edaran Menteri Agama dan  kegiatan MTQ Tk Nasional Sumbar akan diselenggarakan pada tgl.12 s/d 21 November mendatang.

Pengurus Masjid Raya Kecamatan Kamang Baru pada malam tersebut  berhasil menghimpun dana untuk pembangunan masjid sebesar 8,5 juta rupiah. 

"Insha Allah tausiah subuh besok di masjid raya Kamang Baru masih tetap bersama Tengku Zulkarnain," ungkap Emriadi, S.Ag.


#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS