Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Dian Puspita Ajak Masyarakat Peduli Sampah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 21 September 2020

Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Dian Puspita Ajak Masyarakat Peduli Sampah

 
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK mengkampanyekan gerakan World Clean Up Day dipusatkan pada Kelompok Dasawisma Melati II di Kelurahan Ekor Lubuk, Padang Panjang, Sabtu (19/09/2020),


loading...
World Clean up Day atau hari bersih sedunia merupakan aksi nyata serta aktualisasi kerja sama Pemerintah Kota Padang Panjang dan masyarakat khususnya kelompok dasawisma dalam hal pengolahan sampah terutama sampah rumah tangga.

Kepala Dinas Perkim LH Kota Padang Panjang, Wita Susanti, ST menjelaskan dipilihnya Kelompok Dasawisma Melati II, disebabkan pernah menjuarai program kampung iklim 2018 lalu.

"Dasawisma melati ini juga mendapatkan bantuan peralatan untuk komposter dari Provinsi Sumatera barat maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan di lokasi ini," katanya.

Beliau berharap adanya kegiatan ini masyarakat sekitar khususnya kelompok dasawisma bisa mulai melaksanakan pemilahan sampah organik dan sampah anorganik.

"Untuk sampah anorganik bisa diolah lagi menjadi barang berguna atau bernilai ekonomis dan bisa juga berkolaborasi dengan bank sampah kota Padang Panjang. Sedangkan sampah organik bisa kita jadikan kompos atau eco enzim seperti yang sedang trend sekarang ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Dian Puspita, Sp, JP Fadly Amran sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya dengan memperingati world clean up day ini akan mengingatkan kita semua bahwa pentingnya memilah sampah untuk dimanfaatkan.

"Sampah organik ini bisa kita jadikan pupuk yang nanti di mana pada hari ini akan diadakan proses pembuatannya, nanti akan kita ajarkan proses pembuatan eco enzim untuk kita jadikan pupuk dan akan menghasilkan tanah lebih subur," ungkapnya.

Beliau juga berharap dengan ilmu yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan dan digunakan pada kehidupan sehari-hari. karena sebagaimana diketahui bahwa pada zaman Covid-19 ini, pekarangan rumah dapat kita fungsikan.


"Dengan adanya pembinaan ini kita bisa menjadikan perkarangan kita menjadi lebih bermanfaat dan menghasilkan, mari bersatu untuk Indonesia bersih di World Clean Up Day 2020," pungkasnya.

#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS