Kapolres Sijunjung diwakili Kapolsek IV Nagari ingatkan pemerintahan nagari aktifkan poskamling hindari pencurian ternak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, 24 September 2020

Kapolres Sijunjung diwakili Kapolsek IV Nagari ingatkan pemerintahan nagari aktifkan poskamling hindari pencurian ternak.

 



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Drs. H. E. Nangkodo St. Pamuncak kehilangan sapi pada  Rabu (23/9). Sapi yang hilang itu 2 ekor, yaitu  sapi betina miliknya  berlokasi di Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung.


Hal ini diketahui pada saat Ani, yang biasa menggembalakan ternaknya pada Rabu pagi tidak menemukan 2 ekor sapi di dalam kandang. Yang tersisa hanyalah ganto (genta, red) di kandang. Mengetahui kehilangan sapi Ani langsung melaporkan kepada sang pemilik sapi,  mantan Wali Nagari Muaro Bodi 2 periode itu.

Menurut keterangan  Nangkodo  yang biasa disapa Pak Dewan, sapi tersebut sudah punya anak. Beruntunglah anaknya tidak ikut dicurinya. Kejadian ini telah dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Dalam keterangannya melalui pesan whatsapp kepada www.goparlement.com Kapolres Sijunjung melalui Kapolsek  IV Nagari IPTU Dian Jumes Putra, SH,  mengatakan, bahwa beberapa waktu belakangan ini kita sudah melakukan himbauan kepada masyarakat, pemuda dan pemerintah nagari serta Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM)  untuk mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan  (Poskamling) di masing-masing nagari.

Kemudian pada setiap pasar yang ada di wilayah hukum Polsek IV Nagari meliputi Kecamatan IV Nagari dan Kecamatan Kupitan sudah kita lakukan juga himbauan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya kriminalitas dimasa pandemi ini, tuturnya.


loading...
Mengingat Kabupaten Sijunjung berada pada Jalur Lintas Sumatera yang memungkinkan tingginya mobilitas warga tidak menutup kemungkinan juga berpeluang terhadap munculnya tindak kejahatan. Waspadalah kata Bang Napi.


#GP | AG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS