BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Siap Jalankan Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Bencana Alam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Siap Jalankan Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Bencana Alam

Rabu, September 30, 2020

 Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBD Kesbangpol) Kota Padang Panjang terus bekerja keras memutus mata rantai penyebaran corona, disamping harus bersiap siaga bila bencana alam menerpa.

Bersama DKK, Pol PP, Dishub, TNI, Polri, dan organisasi kemanusiaan seperti PMI, BPBD Kesbangpol seperti tak kenal lelah menjalankan tugas, menaggulangi pandemi Covid-19. Begitupun, upaya penanggulangan bencana alam.

"Selain melakukan aktifitas memutus mata rantai corona dan penegakan disiplin bersama Pol PP, TNI dan Polri, BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang juga siap siaga menjalankan tugasnya dalam penanggulangan bencana alam," ungkap Kepala BPBD Kesbangpol, Marwilis, SH, M. Si, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (30/09/2020).

Kondisi cuaca yang tidak menentu, kata Kaban Marwilis, harus disertai dengan kewaspadaan dan kesiap siagaan dari anggota BPBD bila terjadi bencana. "Bencana tidak corona saja, tapi juga bencana alam seperti longsor ataupun pohon tumbang," lanjut nya.

Cakupan bencana alam saat ini, sebutnya, memang tidak terlalu besar dan masih bisa tertangani, oleh tim Tim Reaksi Cepat (TRC) Pusdalop BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang. Namun bila cakupannya besar, akan melibatkan TRC tingkat kota seperti dari Polres Padang Panjang.

loading...
Terkait penanggulangan corona, BPBD bersama para relawan PMI Kota Padang Panjang juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi, baik secara kasuistik maupun berkala. "Kalau ada laporan dari masyarakat kita lakukan penyemprotan, semata mata menjaga masyarakat kita dari penyebaran corona," katanya.

loading...
Disamping itu, Beliau menyampaikan, sesuai arahan Walikota, karantina di BBI akan diaktifkan kembali. "Kita juga akan mengaktifkan kembali karantina di BBI seiring penambahan kasus Covid-19 di Kota Padang Panjang," Pungkasnya.

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS