1881 Santri di Padang Panjang Bakal Dapatkan Susu Segar Gratis dari Pemko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 23 September 2020

1881 Santri di Padang Panjang Bakal Dapatkan Susu Segar Gratis dari Pemko

Panjang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang akan membagikan susu segar gratis kepada 1881 Santri di 8 Pondok Pesantren Kota Padang Panjang.


loading...
Adapun nilai dana untuk pemberian susu pasteurisasi ke santri ponpes se Kota Padang Panjang senilai 200 juta rupiah, untuk 15.384 botol susu Pasteurisasi,  berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2020 sebagai Apresiasi Pemerintah Pusat terhadap langkah Pemko Padang Panjang dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Diharapkan dengan mengkonsumsi minuman berprotein hewani dalam bentuk susu segar, dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh santri pondok pesantren khususnya dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Ade Nafrita Anas menyampaikan bahwa melalui kegiatan pembagian susu segar gratis, juga dapat meningkatkan perekonomian para peternak di Kota Padang Panjang.
 
 
"Dengan adanya dana untuk pemberian susu ke santri ponpes Padang Panjang, diharapkan santri mendapatkan tambahan gizi sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan imunitas santri, sekaligus peternak sapi perah mendapatkan manfaat dari program ini yaitu melalui adanya tambahan pembelian susu segar peternak, secara langsung meningkatkan pendapatan peternak," Urai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian.

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS