Warga Agam, Pasien Covid 19, meninggal dunia di RSAM bukitinggi 14/8/2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Warga Agam, Pasien Covid 19, meninggal dunia di RSAM bukitinggi 14/8/2020

Jumat, Agustus 14, 2020

Agam(SUMBAR).GP—   Kepala puskesmas Biaro, kecamatan Ampek Angkek dr. Anisya Syofyana, Jumat,(14/8) pagi ini, yang mengabarkan 1 warga yang dinyatakan positif covid-19 dari kecamatan itu, meninggal dunia di RSAM Bukittinggu, sekitar pukul 07.45 WIB.

Informasi meninggalkan 1 pasien yang menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi itu membuat sontak banyak pihak, pasalnya kasus itu merupakan yang pertama terjadi di kabupaten Agam sejak pandemic covid-19 menyebar di kabupaten Agam.


Sementara pergerakan warga yang positif terpapar covid-19 di kabupaten Agam terus meningkat signifikan, bahkan dikabarkan Jumat ini, 4 warga dinyatakan positif covid-19, sehingga lonjakan kasus positif covid-19 di kabupaten Agam bertambah menjadi 52 orang.

dikatakan oleh dr.Anisya Syofyana, kepala puskesmas Biaro, kecamatan Ampek Angkek, Jumat,(14/8) pagi ini, terjadi penambahan 2 kasus positif covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing KM (62) laki-laki.

Dijelaskan, RM dirawat di RSSN Bukittinggi tanggal 11 Agustus, tanggal 13 Agustus, hasil tes swabnya dinyatakan positif dan kemudian di rujuk ke RSAM Bukittinggi, saat ini RM masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Sementara kasus kedua, adalah ZM,(58) seorang perempuan, istri dari KM, yang dirawat di RSSN Bukittinggi tanggal 12 Agustus lalu, kemudian tanggal 13 Agustus hasil tes swabnya keluarga dan dinyatakan positif, kemudian ZM, Kamis kemarin dirujuk ke RSAM Bukittinggi dan Jumat,(14/8) sekitar pukul 07.45 WIB, ZM meninggal dunia.


loading...
Dijelaskan dr.Anisya Syofyana, ZM direncanakan akan dikebumikan Jumat ini, di pandam pekuburan keluarga di Panji, kecamatan Ampek Angkek, “ kita akan siapkan prosesi pemakaman standar covid-19 sesuai protokol kesehatan yang sudah dikoordinasikan dengan jajaran RSAM Bukittinggi, bersama tim siaga covid-19 kecamatan dan nagari, “ jelas kepala puskesmas Ampek Angkek itu lagi.

juga disebutkan Jumat pagi ini, ada penambahan 4, masing-masing 1 di Banuhampu, 1 di Tilatang Kamang, 1 di Ampek Angkek dan 1 di Kamang Magek. Data resmi masih belum diumumkan GTP2 Covid-19 Agam.jelasnya

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS