BABINSA PANNULAN DAMPINGI PEMERINTAH DESA SALURKAN BLT TAHAP II DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Pannulan Kecamatan Kabaruan, telah dilaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan langsung tunai kepada 127 kepala keluarga oleh Pemerintah Desa Pannulan, Kamis (13/8).


loading...
Penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut, merupakan lanjutan dari program pemerintah khususnya terhadap warga masyarakat yang membuka lahan pertanian untuk ditanami tanaman jangka pendek seperti tanaman jagung, ketela, ubi jalar, dan lain sebagainya dalam rangka ketahanan pangan terdampak akibat penyebaran virus corona ataupun covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan lebih khusus lagi di Kecamatan Kabaruan yang sebelumnya telah dibayangkan sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) pada tahap pertama dan sesuai hasil pemantauan dari  pemerintah Desa terhadap warga masyarakat yang membuka lahan pertanian dan telah ditanami tanaman jangka pendek.


Maka pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 pemerintah Desa bersama Babinsa Pannulan, Serda Alfrit Tuwongkesong melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai tahap kedua sebesar Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah) kepada 127 kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan penyaluran bantuan langsung tunai kepada warga masyarakat, Serda Alfrit Tuwongkesong, selaku Babinsa mengharapkan agar Bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Desa akibat penyebaran virus corona ataupun covid-19.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS