JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

SINEGRITAS TNI - POLRI DIWUJUDKAN DALAM KERJA BAKTI PEMBUATAN GEDUNG GEREJA BERSAMA MASYARAKAT DESA LALUHE KEC. NANUSA


Talaud(SULUT).GP- Situasi saat ini yang masih direnda pandemi Covid-19, Protokol Kesehatan dan OPPK tidak menjadi penghalang bagi Apter (Babinsa) dan Babinkamtibmas dalam membantu membangun sarana dan prasarana untuk berguna bagi masyarakat diwilayah teritorial Apter.


loading...
Babinsa, Babinkamtibmas, Anggota Posad Marampit dan masyarakat melaksanakan proses pembangunan gedung Gereja Syalom Laluhe, Sabtu (29/8).

Kegiatan pembangunan gedung Gereja ini dengan tahapan pertama yaitu pemasangan tiang raja yang seharusnya sudah terpasang beberapa bulan lalu, hanya karena dana/biaya yang menjadi kendala dalam program pembangunan gereja Syalom tersebut.


Kehadiran TNI dan Polri dalam kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif dan memotivasi ke seluruh lapisan masyarakat yang berada diwilayah teritorial Koramil 06 Nanusa.

Serta meringankan kebutuhan atau dana program kerja para jemaat Gereja tersebut yang disesuaikan dengan banyaknya jemaat, karena hanya Desa Laluhe yang penduduknya sedikit. Walaupun demikian semua pembangunan yang dilaksnakan selesai dengan baik dan tidak mengurangi anggaran yang telah direncanakan.

Disela-sela kegiatan kerja bakti tersebut, Ketua Jemaat Gereja Syalom mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan tenaga yg telah ditunjukkan oleh TNI Polri dalam hal ini Babinsa, Babinkamtibmas dan Anggota Posad Marampit dapat memotivasi dan membantu kekurangan dan kebutuhan masyarakat pada umumnya dan pada jemaat Syalom pada khususnya.

Atas laporan Babinsa tentang kegiatan kerja bakti tersebut kepada Danramil 06 Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, membenarkan adanya kemanunggalan TNI Polri dan masyarakat dalam kegiatan pembangunan gedung Gereja Syalom Laluhe.

"Itu adalah wujud nyata yang diberikan Apter kepada masyarakat serta  memotivasi ke masyarakat lainnya yang tidak terbuai dengan bantuan pemerintah," lanjut Danramil 06 Nanusa.

Danramil juga memberikan motivasi berupa arahan kepada para Babinsa yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada rekan Polri dan anggota Satgas Posad Marampit atas kerjasamanya diwilayah Kotamil 06 Nanusa, imbuhnya.

Danramil 06 Nanusa juga  langsung melaporkan kegiatan tersebut ke Komando Atas dalam hal ini Dandim 1312/Talaud Up. Pasiter Dim 1312/Tld.

"Kerja Bakti pemasangan tiang raja dalam pembangunn gereja Syalom Laluhe adalah salah satu tahap yang kesekian dan untuk tahap berikut akan ditentukan hari pelaksnaanya," ungkap Babinsa Laluhe, Serda Sonni Maro.

Dalam kegiatan kerja bakti digedung gereja Syalom tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas dan Anggota Posad Marampit, tetap mengedukasi masyarakat berupa himbauan dalam hal protokol kesehatan pada kegiatan tersebut karena merupakan keharusan dan kewajiban agar tetap mematuhi aturan yang telah diberlakukan ttg pencegahan dan penanganan Covid-19, sambung Babinsa Laluhe.

Kegiatan kerja bakti di gedung greja Syalom Laluhe, dalam rangka pemasangan Tiang Raja selesai dilaksnakan dan hasil mencapai 40%.

#GP | Red.

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred