Seluruh Personil Polres Sawahlunto, Wajib Lakukan Tes SWAB. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Seluruh Personil Polres Sawahlunto, Wajib Lakukan Tes SWAB.

Jumat, Agustus 14, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP-Dengan adanya informasi, salah seorang dari aparat Polres Sawahlunto terindikasi positif covid-19 pada jumat pagi (14/8) maka pihak Polres Sawahlunto mengambil langkah cepat dan terukur dengan segera, melakukan tes SWAB kepada seluruh personil Polres Sawahlunto pada Jumat siang (14/8).


Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK membenarkan hal tersebut melalui Waka Polres Sawahlunto, Kompol Abdurahman, MH, SH. Dalam keterangannya kepada awak media dikatakannya, "benar memang kami perintahkan seluruh anggota Polres Sawahlunto yang berjumlah 170 orang untuk mendatangi BDTBT guna melakukan tes SWAB siang ini, mulai pukul 14.30 wib sampai selesai," urainya.

Kita ketahui, sebelumnya diperoleh informasi dari Bid Dokkes Polda Sumbar secara tertulis dan via telepon kepada pihak Polres Sawahlunto, bahwa salah seorang dari anggota Polres Sawahlunto atas nama Briptu Haris yang bertugas di Bagian Perencanaan telah positif covid 19.

Menurut Waka Polres, "jadi Haris ini baru kembali dari perjalanan dinas ke  Jakarta pada Rabu minggu lalu (5/8)  dan kemudian, pada Jumat (7/8) kembali Haris bekerja di Polres Sawahlunto. Pada hari Selasa (11/8), Haris pergi ke Polda Sumbar di Padang masih dalam rangka perjalanan Dinas yang selanjutnya, Haris melaksanakan tes SWAB di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.


loading...
Dan berdasarkan informasi dari Bid Dokkes Polda Sumbar Jumat pagi (14/8), hasil SWAB tes Haris dinyatakan positif covid-19. Dan sekitar, pkl 10.oo wib tadi pagi, Haris dari kediamannya di Perumnas Karang Anyar, langsung di isolasi di BDTBT Sungai Durian Sawahlunto.

Lebih lanjut disampaikan oleh Waka Polres, Kompol Abdurahman bahwa seluruh personil Polres akan melakukan tes SWAB pada jumat (14/8) s/d Sabtu  (15/8) karena masih ada personil Polres yang sedang melakukan dinas luar pada hari ini. Sebelum hasil tes SWAB keluar, semua anggota dilarang untuk keluar dari Kota Sawahlunto. "Khusus untuk pelayanan di Polres Sawahlunto, akan tetap dibuka," urai Waka Polres.

Kepada seluruh warga masyarakat Kota Sawahlunto, dihimbau untuk tetap tenang dan patuhi protokol kesehatan. Dan bagi warga Sawahlunto yang pernah bersentuhan langsung dengan Briptu Haris, agar segera melakukan tes SWAB demi menjaga keselamatan kita bersama,  dari Covid-19 di Sawahlunto.

#GP |Rep |Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS