JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Satpol PP Menerapkan Penertiban Pemakaian Masker di Kota Sawahlunto.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Mengingat kondisi kota Sawahlunto saat ini, kita ketahui untuk hasil Swab test Minggu ini saja  (23/8), terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang dari Kota Sawahlunto.


Demikian data dari juru bicara Pecepatan Penangana Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Dengan adanya enam (6) orang penambahan pada hari ini, artinya Kota Sawahlunto  untuk saat sekarang, total keseluruhannya mencapai 30 kasus pada masa pandemi covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19, Adriyusman menyatakan bahwa pemicu dari kasus covid-19 di Kota Sawahlunto adalah "cluster import" atau pendatang dari luar Sawahlunto serta mereka yang baru pulang dari bepergian atau bahkan yang datang dan berkunjung ke pasar pasar yang ada di Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut Adriyusman mengungkapkan, "kepada setiap warga Sawahlunto untuk bersama meningkatkan kewaspadaan dan tetap memakai masker serta mencuci tangan sehabis memegang sesuatu atau bepergian. Kepada aparat pemerintahan terdepan, Desa atau Kelurahan untuk selalu aktif memantau warganya guna memutus mata rantai covid-19," urainya.


loading...
Sementara itu, pihak Satpol PP Kota Sawahlunto pada setiap hari pasar secara rutin selalu mengingatkan serta menertibkan masyarakat, para pedagang dan para  pengunjung Pasar, seperti yang dilakukan pada Minggu (23/8) di  Pasar Silungkang Kota Sawahlunto.

Hal ini semata untuk dapat memutus mata rantainya, dengan mentaati protokol kesehatan utamanya dalam  pelaksanaan pemakaian Masker.

Lebih lanjut dikatakan, "kami akan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Walau kadang kami menghadapi perdebatan dengan warga yang diingatkan. Namun karena ini menyangkut keselamatan bersama, kami akan tetap terus melakukannya," pungkas Kasi Op PP Kota Sawahlunto mengakhiri.

#GP |Rep |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred