JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Pemko Sawahlunto, Memupuk Rasa Kebersamaan untuk Membangun Kota.


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Pemerintahan Kota (pemko) Sawahlunto, bersama Ketua DPRD Kota Sawahlunto pada Sabtu siang (15/8) menerima kunjungan Ketua Yayasan Universitas Bung Hatta, Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumbar dan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Sumbar bertempat di BLK Kota Sawahlunto di daerah Perambahan, Desa Batu Tanjung Kec Talawi, Kota Sawahlunto.

Seperti kita ketahui, akses Jalan menuju BLK Sawahlunto yang menjadi salah satu kendala selama ini, saat sekarang sudah selesai diperbaiki,  bahkan kondisinya sudah lebih lebar dan lebih nyaman.


Pekerjaan ini dapat lebih cepat dilakukan berkat kerjasama dengan dua (2) perusahaan tambang lokal serta  dukungan dari dua (2) BUMN yang ada di Kota Sawahlunto. Sebelumnya, jalan menuju ke BLK itu dan kawasan disekitarnya, mengalami kerusakan yang cukup parah disebabkan adanya longsor  badan jalan dibeberapa titik di kawasan tersebut, beberapa waktu lalu.

Selain Walikota Deri Asta SH dan Wako Zohirin Sayuti SE terlihat hadir dalam kunjungan ke BLK Sawahlunto,  Sekdako Sawahlunto, dr Ambun Kadri MKM serta Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE dan Anggota DPRD, Neldaswenti Zohirin serta John Reflita.

Dalam rombongan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, terdapat Kepala BLK Provinsi Sumbar serta Ketua Yayasan Universitas Bung Hatta bersama dengan sejumlah Dekan Fakultas.

Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, dalam perbincangannya di lapangan  mengemukakan keberhasilan Pemko dalam melakukan kerjasama dengan semangat gotong royong. Seperti keberhasilan kita memperbaiki akses jalan ke BLK Sawahlunto, hal ini merupakan  wujud nyata dari kekuatan sinergi dan semangat gotong royong antara  Pemko Sawahlunto dengan perusahaan lokal dan BUMN. Sehingga akses jalan,  sebagai salah satu penghalang ke lokasi BLK selama ini, saat sekarang sudah dapat dilalui kembali.

Lebih lanjut dikatakan, "saat jalan ini rusak, kita melalui Dinas PUPR mengalami keterbatasan anggaran dalam perbaikannya. Karena dalam masa pandemi ini, memang banyak mata anggaran yang dipotong dan dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun berkat kerjasama  dan prinsip tolong menolong, para pemilik perusahaan lokal CV. BMK dan CV. PSPN bersedia membantu. Dengan rasa  kebersamaan inilah, pekerjaan perbaikan dan pelebaran jalannya dapat segera diwujudkan," ungkap Walikota Deri Asta.


loading...
Diuraikan oleh walikota Sawahlunto, ada dua (2) perusahaan tambang lokal di Sawahlunto yang ikut membantu dari segi alat berat serta personel untuk pelaksanaan pengerjaannya. Sementara BUMN, PT. Bukit Asam dan PT. PLN UPK Ombilin ikut mendukungnya dari sisi lainnya.

Dilanjutkan oleh Walikota Deri Asta, "Jhon Reflita Direktur CV. BMK dan H Jaswandi, Direktur CV. PSPN sudah menyampaikannya bahwa mereka akan  berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan BLK Sawahlunto ini. Artinya, peluang kita untuk mewujudkan BLK Sawahlunto  menjadi BLK Technopark (BLK sebagai pusat pelatihan kerja terpadu) tentu akan semakin besar dan lebih terbuka. Bahkan dengan adanya kunjungan ini, pihak propinsi melalui Disnakertrans Provinsi Sumbar, BLK Provinsi dan Universitas Bung Hatta Padang, berjanji akan membantu BLK Sawahlunto," pungkas Walikota Deri Asta mengakhiri.

#GP |Rils |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred