JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

TNI-POLRI, PEMDA DAN MASYARAKAT GELAR KARYA BAKTI DI JEMBATAN MERAH YOUTEFA


Abepura(PAPUA).GP– Guna menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat dari kerukunan Keluarga Besar Serui Bersatu Papua menggelar karya bakti pembersihan di jalan Ring Road Jembatan Merah Youtefa, Sabtu (15/8).

TNI dalam hal ini Korem 172/PWY mengerahkan sebanyak 60 personel dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa, SE., mewakili Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.


Pada kesempatan tersebut Kasiter menyampaikan bahwa kegiatan yang dikoordinatori oleh Pemuda Adat Papua dan Korem 172/PWY ini patut diapresiasi sebagai salah satu upaya dalam melestarikan alam dan lingkungan guna membangun serta memajukan Papua.

“Kami merasa bangga karena dengan adanya kegiatan ini berarti masyarakat telah peduli dengan lingkungan. Juga membuktikan bahwa pemuda generasi muda Papua bisa membangun Papua yang maju dan sejahtera, dimulai dengan hal kecil sudah sangat berarti, apalagi kegiatan ini juga dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke-75”, kata Heru.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat dapat meningkatkan rasa nasionalisme, kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Papua yang lebih baik lagi.

“Mari kita dukung program yang dikeluarkan pemerintah daerah dalam rangka membangun provinsi Papua menjadi lebih baik lagi. Kami TNI-Polri akan selalu siap membantu dan mendukung program-program pemerintah.

Pada kesempatan ini juga kami dari TNI-Polri dan pemerintah juga ingin mengingatkan tanpa henti tentang penanganan Covid-19 dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


loading...
"Kita belum bebas dari pendemi ini, untuk itu perlu kesadaran semua pihak untuk ikut mensosialisakan hal ini”, ujar Kasiter Korem 172/PWY sambil memasangkan masker kepada salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut .

Lanjutnya Nur Heru juga mengungkapkan bahwa Korem 172/PWY melaksanakan pelestarian lingkungan dengan menanam pohon dan tanaman hias disepanjang jalur jalan pantai wisata.

“Kami akan menanam 500 pohon seperti pinus, ketapang merah dan trembesi di sepanjang jalur pantai wisata jembatan merah hingga ke Holltekam serta tanaman hias pucuk merah sehingga dapat memperindah jalur yang telah menjadi akses utama masyarakat dari arah Koya menuju Kota Jayapura ini”, tuturnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua yang juga merupakan pemuda Serui, Yan Christian Arebo, SH., MH., menyampaikan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut HUT ke-75 RI dan juga sebagai bentuk melanjutkan semangat Kebangsaan dan semangat NKRI.

“Kita melihat situasi Kondisi saat ini di Papua sangat dipengaruhi oleh fikiran-fikiran dan berita-berita yang tidak benar(hoax), tetapi kita sampaikan bahwa kita masyarakat Serui akan selalu Merah Putih kami akan terus melanjutkan perjuangan Pejuang dari Saireri untuk membangun Indonesia lebih maju dan sejahtera khususnya di Papua”, katanya.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bapak Walikota Jayapura yang hadir dan ikut melaksanakan karya bakti ini, begitu pula TNI-Polri yang selalu mendukung kami para Pemuda di Tanah Papua ini”, tambahnya.

#GP | Penrem172 | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred