JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Medio akhir Agustus, Baznas Sawahlunto Menyerahkan Zakat Kepada 111 Mustahiq di Kecamatan Barangin.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto merupakan kecamatan terakhir dari  Baznas  Sawahlunto dalam penyaluran zakatnya dibulan Agustus 2020. Sehingga dengan penyaluran ini, total Penyaluran zakat kepada para mustahiq (penerima zakat) di Kota Sawahlunto pada akhir Agustus 2020 ini,  mencapai Rp. 290. 500.000, - teruntuk bagi 453 para mustahiq.


loading...
Zakat yang disalurkan kali ini, peruntukannya untuk  sejumlah kategori, ada untuk biaya hidup lanjut usia (lansia), bedah rumah, biaya sekolah dan  atau kuliah serta untuk modal usaha.

"Perician total zakat  yang telah disalurkan pada medio Agustus 2020,  Kecamatan Lembah Segar Rp. 44.700.000,-, Kecamatan Barangin Rp. 66.050.000,-, Kecamatan Talawi Rp. 90.600.000,- , Kecamatan Silungkang Rp. 89.150.000,- ," ujar Kepala Baznas Kota Sawahlunto M. Syarif, usai penyerahan zakat di Kantor Camat Barangin, Selasa  (26 /8).

Lebih lanjut  M. Syarif menyatakan,  Kecamatan Barangin ada 111 Mustahiq penerima zakat. Kemudian  Kecamatan Lembah Segar sebanyak 95 mustahiq, Kecamatan Silungkang sebanyak 122 mustahiq dan  Kecamatan Talawi,  sebanyak 125 mustahiq.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH, yang langsung hadir dalam penyerahan zakat ini menyebutkan bahwa kerjasama Pemko dengan Baznas dalam penyaluran zakat  sungguh sangat bermanfaat, utamanya dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Sehingga hal ini,  tentunya sangat strategis dan karenanya, harus secara  terus  menerus kita tingkatkan.

Kita ketahui, Baznas sangat berperan dalam menyempurnakan bantuan-bantuan pemko kepada masyarakat yang  kurang mampu. Lebih lanjut Walikota menyampaikan bahwa, "kita dari Pemko sudah punya kebijakan dan program dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Begitu juga dengan bedah rumah, beasiswa, bantuan seragam sekolah, modal usaha serta bantuan kepada  anak disabilitas dan warga lansia lainnya. Namun, Pemko punya keterbatasan, sehingga belum mampu menjangkau kepada semuanya yang berhak, "ujar Walikota Deri Asta.

Lebih lanjut dikatakan oleh Deri Asta, "yang disalurkan Baznas,  perannya menjadi sangat strategis karena dapat  melengkapi kebutuhan masyarakat. Masyarakat yang kurang mampu dan belum bisa difasilitasi oleh bantuan Pemko, dapat diarahkan dari zakat yang disalurkan oleh  Baznas Sawahlunto," pungkas Deri mengakhiri.

#GP |Rep |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred